Breaking News:

Progres LRT Jabodebek Baru 58,3 Persen, Pengadaan Lahan jadi Kendala

PERKEMBANGAN fisik proyek Light Rail Transit (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) hanya sedikit mengalami kemajuan.

Warta Kota/Adhy Kelana
Proyek pembuatan halte Light Rail Transit di Bekasi, Jawa Barat terlihat sepi pekerja, Jumat (25/1/2019). PT Adhi Karya Tbk tengah menyelesaikan detail engineering design proyek LRT tahap kedua. 

Salah satu kendala yang menghambat perkembangan proyek ini adalah pengadaan lahan yang belum sepenuhnya bebas untuk untuk depo di Bekasi Timur.

PERKEMBANGAN fisik proyek Light Rail Transit (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) hanya sedikit mengalami kemajuan. Hal ini diakui Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk Budi Harto.

Menurut Budi Harto Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk, berdasarkan data per 8 Februari 2019, capaian untuk ketiga relasi baru mencapai 58,3 persen.

"Progres fisiknya 58 persen," kata Budi, saat paparan di Jakarta, Jumat (15/2/2019).

Salah satu kendala yang menghambat perkembangan proyek ini adalah pengadaan lahan yang belum sepenuhnya bebas untuk untuk depo di Bekasi Timur.

LRT Jabodebek akan Bikin Nyaman Sahabat Disabilitas

Namun, Budi memastikan, proses pembebasan lahan masih terus diupayakan agar dapat segera dimulai proses konstruksinya.

"Mudah-mudahan Maret selesai, April konstruksi," tutur Budi.

3 Relasi

KAMPUNG Jati Terbit, Kelurahan Jatimulya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi yang terdampak proyek LRT Jabodebek, Jumat (1/2/2019).
KAMPUNG Jati Terbit, Kelurahan Jatimulya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi yang terdampak proyek LRT Jabodebek, Jumat (1/2/2019). (Kompas.com/Dean Pahrevi)

Direktur Operasional II Adhi Karya Pundjung Setya Brata menjelaskan, tahap pertama LRT Jabodebek yang kini tengah dibangun, terdiri atas tiga relasi.

Masing-masing relasi, pencapaian pekerjaan kontruksinya berbeda-beda, yaitu:

Halaman
12
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved