Pertemuan Ilmiah INTAKINDO di Ajang ‎'IndoBuildTech Expo 2019' di ICE BSD

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan berlangsungnya event 'IndoBuildTech Expo 2019' pada 20-24 Maret 2019.

Pertemuan Ilmiah INTAKINDO di Ajang  ‎'IndoBuildTech Expo 2019' di ICE BSD
Warta Kota/Ign Agung Nugrogo
IndoBuildTech Expo 2019 

PT Debindo-ITE bersama Ikatan Nasional Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (INTAKINDO) akan menggelar 'Pertemuan Ilmiah Tahunan INTAKINDO' dan Pekan SDM Ahli Jasa Konstruksi ', di ICE BSD City, Serpong, Tangerang, Banten, 21-22 Maret 2019.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan berlangsungnya event 'IndoBuildTech Expo 2019' pada 20-24 Maret 2019 di lokasi yang sama.

"Pertemuan ilmiah ini bertujuan untuk mendorong ‎pemenuhan kebutuhan akan inovasi teknologi konstruksi, pengembangan kompetensi SDM ahli konstruksi dan building material serta interior," kata Direktur Utama PT Debindo ITE , Effi Setia Budi di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (14/2/2019).

Dalam pertemuan ilmiah tersebut, bekerjasama dengan Kementerian PUPR dan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional (LPJKN). Pokok bahasannya, tentang inovasi teknologi konstruksi dalam perencanaan dan penguatan infrastruktur di kawasan rawan bencana.

"Melalui kegiatan ini, bisa mendorong para insan di sektor konstruksi untuk bertemu dan berkoordinasi, sehingga tercipta inovasi-inovasi terbaru untuk mendukung pembangunan infrastruktur sekaligus mendukung pengembangan SDM, sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo," kata Dirjen Konstruksi Kementerian PUPR, Syarif Burhanuddin.

Sedangkan untuk helatan IndoBuildTech Expo 2019, bekerjasama dengan 23 asosiasi profesi dan asosiasi perusahaan lintas bidang. Selain itu, akan ada 141 kegiatan program bisnis, sebagai wahana interaksi dan presentasi langsung antara para pakar, profesional, pejabat, terkait dunia konstruksi dan arsitektur, serta para pemimpin pasar produk material bangunan dan interior guna saling bertukar informasi, gagasan dan wawasan untuk turut memajukan daya saing Indonesia di pentas dunia.

Effi menambahkan, sebagai platform bisnis terkemuka di sektor industri material dan teknologi bangunan, maka IndoBuildTech Expo 2019 tampil secara industrial-komprehensif bersama empat pameran lainnya yaitu: Indonesia Construction Technology (IndoConsTech); Indonesia Glass Technology (IndoGlassTech); Indonesia Lighting Technology (IndoLightTech); dan Indonesia Facilities Management Expo (IFME).

"Sehingga secara keseluruhan dapat diharapkan mampu memberikan solusi komprehensif terhadap kebutuhan seluruh stakeholders dunia jasa konstruksi dan bangunan menuju masa depan Indonesia yang lebih baik,"katanya.

Pameran ini, kata Effi ‎ merupakan kegiatan berskala internasional dengan lebih dari 550 peserta pameran dari dalam dan luar negeri.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved