Penganiayaan Pegawai KPK, Penyidik Layangkan Surat Panggilan Kedua ke Sekda Papua

Sebelumnya kata Argo penyidik sudah melayangkan surat panggilan pertama kepada Sekda Papua untuk diperiksa Kamis (14/2/2019).

Penganiayaan Pegawai KPK, Penyidik Layangkan Surat Panggilan Kedua ke Sekda Papua
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (14/2/2019). 

SEMANGGI, WARTA KOTA -- Polda Metro Jaya melayangkan surat panggilan kedua terhadap Sekretaris Daerah Pemprov Papua Hery Dosinaen, untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus penganiayaan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu (2/2/2019) lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan surat panggilan kedua kepada Sekda Papua itu sudah dilayangkan pihaknya, Kamis (14/2/2019) kemarin

"Dalam surat pemanggilan kedua yang dilayangkan penyidik kemarin, kami minta yang bersangkutan hadir Senin 18 Februari 2019," kata Argo di Mapolda Metro Jaya Jumat (15/2/2019).

Sebelumnya kata Argo penyidik sudah melayangkan surat panggilan pertama kepada Sekda Papua untuk diperiksa Kamis (14/2/2019).

"Namun yang bersangkutan lewat kuasa hukumnya menyatakan tidak bisa hadir karena aktivitas dan kesibukan yang tak bisa ditinggalkan," katanya.

4 Simpatisan Prabowo Subianto yang Beralih Mendukung Joko Widodo (Jokowi)

Ini Alasan Lengkap 4 Simpatisan Prabowo Subianto Beralih Mendukung Joko Widodo (Jokowi)

Gaduh Ajakan Uninstall BukaLapak karena Cuitan Sang CEO. Netizen, Cepatlah Berakhir Pilpres

Ini Dia Ramalan Zodiak Jumat (15/2): Pisces Ambisius, Taurus Pegang Kendali, Libra Selisih Paham!

Karenanya kata Argo penyidik kembali melayangkan surat pemanggilan kedua, agar yang bersangkutan bisa hadir Senin (18/2/2019).

Sebelumnya Kuasa Hukum Pemprov Papua Stefanus Roy Rening sudah meminta kepada penyidik untuk penundaan pemeriksaan terhadap Sekda Papua, yang dijadwalkan Kamis (14/2/2019).

Permohonan penundaan kata Roy dituangkan dalam surat yang diserahkan langsung ke penyidik, Rabu (13/2/2019).

"Saya sudah menyerahkan surat permohonan penundaan pemeriksaan saksi untuk Sekretaris Daerah Propinsi Papua, bapak Hery," kata Stefanus Roy.

"Sehubungan dengan aktifitas beliau sebagai Sekretaris Daerah dan mendampingi pak Gubernur di Jayapura, maka ia tidak bisa datang untuk pemeriksaan Kamis. Kami mengusulkan agar ditunda satu minggu," kata Stefanus Roy, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (13/2/2019).

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved