Breaking News:

Pelaku Usaha Waralaba Mulai Mengurangi Penggunaan Plastik di Gerai

Pelaku usaha waralaba mulai mengurangi penggunaan plastik di gerai dan ikut bagian dari kampanye gerakan mengurangi sampah plastik.

KOMPAS/NUR HIDAYATI
Kantong plastik yang terbuat dari singkong yang mudah terurai bisa menjadi salah satu solusi mengurangi sampah plastik 

Pelaku usaha waralaba mulai mengurangi penggunaan plastik di gerai dan ikut bagian dari kampanye gerakan mengurangi sampah plastik.

WARTA KOTA, PALMERAH--- Ditemukan samplah plastik seberat 5,9 kilogram di dalam perut paus sperma di perairan Wakatobi, menjadi perhatian masyarakat Indonesia.

Sampah plastik tidak dapat dicerna oleh tubuh manusia maupun binatang.

Sejak peristiwa tersebut, sejumlah pihak gencar berkampanye maupun gerakan mengurangi penggunaan plastik.

Tak terkecuali pemerintah daerah yang telah mengeluarkan perangkat hukum untuk membatasi penggunaan kantong plastik.

Hasil Studi Para Peneliti, Genggam Tangan Pasangan Bisa Mengurangi Rasa Sakit

Kebijakan itu menuai banyak respon di masyarakat, khususnya pengusaha, seperti pebisnis waralaba yang mulai mengurangi penggunaan plastik di tiap gerai mereka.

"Kami sudah mulai instruksi ke tiap outlet untuk mengurangi penggunaan sedotan plastik. Sedangkan untuk kantong plastik, masih dikaji dan kumpulkan datanya," kata Sarita Sutedja, Deputy Director Corporate Communication CRP Group, baru-baru ini.

PT Citarasa Prima Indonesia Berjaya atau CRP Group merupakan perusahaan pemilik enam merek kuliner, yakni Warunk Upnormal, Bakso Boedjangan, Nasi Goreng Mafia, Sambal Karmila, Fish Wow Cheese (FWC), dan Ayam Bersih Berkah.

Glenn Fredly: Ditinggal Nikah? Kita Maafkan

Sarita mengatakna, dengan kebijakan tersebut bisa mengurangi limbah plastik, terutama sedotan yang terus menumpuk di setiap gerainya.

Sarita mengakui penggunaan sedotan plastik di setiap gerai keloaan CRP Group memang banyak dan jelas terlihat saat pembeli datang dan membeli minuman.

Halaman
12
Editor:
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved