Ombudsman: Pemkab Bekasi Lakukan Maladministrasi Dalam Kelola Pasar Baru Cikarang

Adanya maladministrasi yang dilakukan Bupati Bekasi setelah pihak Ombudsman melakukan rangkaian pemeriksaan ke seluruh pihak terkait

Ombudsman: Pemkab Bekasi Lakukan Maladministrasi Dalam Kelola Pasar Baru Cikarang
Warta Kota/Muhamad Azzam
Petugas Satpol PP Kabupaten Bekasi menertibkan 500 pedagang kaki lima atau PKL di Pasar Cikarang. 

SEMANGGI, WARTA KOTA -- Ombudsman Jakarta Raya menilai dan menyimpulkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi yakni Bupati Bekasi dan Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, telah melakukan maladministrasi dalam pengelolaan Pasar Baru Cikarang, selama ini.

Akibatnya kondisi gedung pasar menjadi sangat tidak terawat dan kumuh, serta membuat ribuan pedagang di sana merana.

Kesimpulan adanya maladministrasi dalam pengelolaan Pasar Baru Cikarang oleh Bupati Bekasi dan Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi ini tertuang dalam Laporan Akhir Hasil Pemeriksaan (LAHP) yang dikeluarkan Ombudsman Jakarta Raya, Kamis.(14/2/2019).

LAHP Ombudsman tercatat dalam Nomor Register: 0228/LM/X/2018/JKR.

Kepala Perwakilan Ombudsman Jakarta Raya Teguh Nugroho mengatakan LAHP yang menyimpulkan adanya maladministrasi yang dilakukan Bupati Bekasi dan Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, dalam pengelolaan Pasar Baru Cikarang ini.

Hasil LAHP itu setelah pihak Ombudsman Jakarta Raya melakukan rangkaian pemeriksaan ke seluruh pihak terkait mulai September sampai Oktober 2018 lalu.

4 Simpatisan Prabowo Subianto yang Beralih Mendukung Joko Widodo (Jokowi)

Gaduh Ajakan Uninstall BukaLapak karena Cuitan Sang CEO. Netizen, Cepatlah Berakhir Pilpres

Penerimaan CPNS 2019 Tahap Pertama Sudah Dibuka, Simak Instansi dan Formasinya

Ini Dia Ramalan Zodiak Jumat (15/2): Pisces Ambisius, Taurus Pegang Kendali, Libra Selisih Paham!

Pemeriksaan dilakukan terhadap seluruh instansi di Pemkab Bekasi, DPRD Kabupaten Bekasi, para pedagang di Pasar Baru Cikarang, dan pihak terkait lain.

Pemeriksaan dan LAHP terkait pengelolaan Pasar Baru Cikarang tersebut kata Teguh berdasarkan laporan pengaduan dari Forum Komunikasi Pedagang Pasar Baru (FKP2B) Cikarang yang mereka terima sebelumnya.

"Berdasar pengaduan FKP2B Cikarang itu, kami kemudian menindaklanjutinya dengan melakukan rangkaian pemeriksaan kepada pihak terkait serta pengecekan langsung ke lapangan," kata Teguh kepada Warta Kota, Jumat (15/2/2019).

Hasilnya kata Teguh, Ombudsman menilai telah terjadi maladministrasi dalam pengelolaan Pasar Baru Cikarang oleh Pemkab Bekasi.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved