Musim Hujan, Perbaikan Jalan Berlubang Hanya Sebatas Tutup Lubang

Cuaca hujan yang masih terjadi di Jakarta, Dinas Bina Marga melakukan perbaikan jalan berlubang bersifat sementara dengan cara penambalan.

Musim Hujan, Perbaikan Jalan Berlubang Hanya Sebatas Tutup Lubang
Warta Kota/Rangga Baskoro
Ilustrasi jalan berlubang. 

Cuaca hujan yang masih terjadi di Jakarta, Dinas Bina Marga melakukan perbaikan jalan berlubang bersifat sementara dengan cara penambalan.

WARTA KOTA, TANAH ABANG--- Banyaknya jalan berlubang di sejumlah titik jalan Ibu Kota dicermati Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

Hanya saja, upaya perbaikan jalan hanya sebatas penutupan lubang.

Langkah tersebut diungkapkan Kasi Pemeliharaan dan Perencanaan Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hans Mahendra, karena cuaca Ibu Kota yang kini masih dibayangi musim penghujan.

Perbaikan lubang jalan masih sebatas penambalan.

"Perbaikan sementara dengan penambalan, langkah cepat. Karena hujan dikhawatirkan kalau dilakukan menyeluruh akan kembali rusak, perkerasan (aspal) tidak sempurna," kata Hans Mahendra, Jumat (15/2/2019).

Terjual Habis, Tiket Gala Premier Film Dilan 1991

Bersamaan dengan proses penambalan, pihaknya bersama Suku Dinas (Sudin) Bina Marga lima wilayah Jakarta melakukan pendataan terkait jalan rawan genangan dan rusak.

Jalan tersebut nantinya akan ditingkatkan lewat betonisasi agar kerusakan jalan tidak kembali terulang.

"Untuk rencana betonisasi jalan ada di Sudin (Bina Marga) masing masing (kelima wilayah Jakarta) dan Bidang Jalan Dinas Bina Marga (DKI Jakarta), terkait dengan program kerja mereka. Untuk perbaikan jalan protokol akan dilihat kerusakannya, apakah diperlukan pengerukan perbaikan menyeluruh atau tidak," katanya.

Dukung Tol Trans Jawa, PO Bus Gelar Promo First Class Executive: Pakai Scania K410iB Double Decker

Seperti diketahui sebelumnya, hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah Jakarta dalam beberapa pekan belakangan berdampak buruk pada kondisi jalan.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved