Breaking News:

Menjadi Polemik, RUU Permusikan Disepakati untuk Dibatalkan: Ada Tiga Kesepakatan

Menjadi Polemik, RUU Permusikan disepakati untuk dibatalkan. Ada tiga kesepakatan hasil pertemuan Konferensi Meja Potlot.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Anang Hermansyah bersama Ashanty. 

Menjadi Polemik, RUU Permusikan disepakati untuk dibatalkan. Ada tiga kesepakatan hasil pertemuan Konferensi Meja Potlot.

WARTA KOTA, PASAR MINGGU--- Anang Hermansyah, musisi gaek yang juga anggota DPR yang menggagas dibuatnya Rancangan Undang-undang (RUU) Permusikan, bertemu para musisi negeri ini dalam sebuah pertemuan tertutup, Selasa (12/2/2019) malam.

Pertemuan yang dinamakan Konferensi Meja Potlot itu digelar di Markas Slank.

Dalam Konferensi Meja Potlot tersebut, Anang maupun para perwakilan musisi sepakat mendesak RUU Permusikan dan menunggu hasil Musyawarah Musik Indonesia digelar November 2019.

Melalui akun media sosial Instagram, Ridho Hafiedz (gitaris Slank) dan Soleh Solihun membagikan hasil pertemuan tersebut.

Pelaku Usaha Waralaba Mulai Mengurangi Penggunaan Plastik di Gerai

Kesepakatan akhirnya tercapai setelah dua kelompok yang berseberangan terkait RUU Permusikan selama beberapa pekan terakhir ini akhirnya duduk satu meja di Markas Slank, Jalan Potlot, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa malam itu.

Di pertemuan yang digelar santai tersebut kedua pihak sepakat pada tiga hal.

Kesepakatan pertama adalah, mendesak DPR agar segera melakukan pembatalan RUU Permusikan serta seluruh proses yang tengah dijalankan di parlemen sambil menunggu dilaksanakan Musyawarah Musik Indonesia.

Sempat Deg-degan Jadi Istri Wakil Gubernur Jatim, Arumi Bachsin Ternyata Duduki Dua Jabatan Ini

Kedua, menggelar Musyawarah Musik Indonesia yang dihadiri para pemangku kepentingan dari Sabang sampai Merauke.

Musyawarah ini dengan agenda utama di antaranya menyerap aspirasi sekaligus menyepakati atau tidak menyepakati dibentuknya aturan tertulis yang akan mengatur tata kelola industri musik Indonesia.

Halaman
12
Penulis:
Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved