Kurangi Genangan, Sudin SDA Jaksel Bangun Sodetan di Kelurahan Jati Padang

Firmansyah berharap dengan terbangunnya sodetan ini, genangan yang sering terjadi di aliran Kali Pulo wilayah Jati Padang dapat teratasi

Warta Kota/Feryanto Hadi
Sejumlah petugas Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan saat mengerjakan pembangunan sodetan di saluran penghubung (PHB) Kali Pulo segmen Gang Haji Yusuf, Jati Padang, Pasar Minggu, Jumat (15/2).. 

SUKU Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kota Administrasi Jakarta Selatan, membangun sodetan di saluran penghubung (PHB) Kali Pulo segmen Gang Haji Yusuf, Jati Padang, Pasar Minggu.

Pembuatan sodet ini, merupakan tindak lanjut dari usulan masyarakat sekitar.

"Maksud dari kegiatan ini adalah tindak lanjut dari usulan masyarakat sekitar khususnya di wilayah Jati Padang, yang menginginkan adanya sodetan untuk membagi debit air Kali Pulo tersebut," ujar Kepala Seksi Pemeliharaan Sudin SDA Jakarta Selatan Firmansyah, Jumat (15/2).

Firmansyah menuturkan, diharapkan dengan terbangunnya sodetan ini, genangan yang sering terjadi di aliran Kali Pulo wilayah Jati Padang dapat teratasi.

"Sodetan tersebut, memiliki dimensi ukuran 1 x 1 meter persegi dengan panjang 40 meter. Sodetan itu terhubung langsung ke saluran eksisting yang sudah ada di Gang Haji Yusuf," terangnya.

Firmansyah menambahkan, 25 personel serta satu unit pickup dan dua unit truk untuk mengangkut material dikerahkan untuk melakukan pembangunan ini.

"Pekerjaan tersebut sudah dimulai sejak awal Februari dan ditargetkan dalam jangka waktu satu bulan selesai," pungkasnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved