Diduga Kebanyakan Tenggak Miras, ABK Tewas di Kapal

JOYO Diwiryo (51) ditemukan tewas di atas KM Bintang Arindo Utama, Jumat (15/2/2019) pagi.

Diduga Kebanyakan Tenggak Miras, ABK Tewas di Kapal
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Aparat Polsek Kawasan Muara Baru mengevakuasi jenazah seorang ABK KM Bintang Arindo Utama yang tewas diduga overdosis miras, Jumat (15/2/2019). 

JOYO Diwiryo (51) ditemukan tewas di atas KM Bintang Arindo Utama, Jumat (15/2/2019) pagi. Korban diduga tewas akibat kebanyakan menenggak minuman keras (miras).

Kanit Reskrim Polsek Muara Baru Iptu Yudi Hermawan mengatakan, korban ditemukan dalam keadaan tewas ketika kapal sandar di dermaga TPI Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, sekira pukul 07.00 WIB.

Awalnya korban diketahui sempat berinteraksi dengan saksi bernama Beni, Kepala Kamar Mesin KM Bintang Arido Utama. Ketika itu, korban meminta makan dalam keadaan mabuk miras.

Enam Calon Gugur di Tahap Akhir, KPK Gagal Punya Sekjen Baru

“Menurut keterangan saksi Beni, korban meminta makan dalam keadaan mabuk dan sempat dinasihati agar jangan kebanyakan minum minuman alkohol,” ucapnya.

Setelah diberikan makan, korban lalu naik ke atas kapal, tepatnya ke lantai 3. Namun, alangkah terkejutnya, ketika keesokan paginya saksi menemukan korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

“Korban ditemukan dalam keadaan tersungkur dengan hanya mengenakan celana dalam berwarma cokelat. Setelah dilakukan pengecekan, korban sudah meninggal dunia,” sambungnya.

Dua Polisi yang Sabar Hadapi Pemotor yang Rusak Kendaraan Sendiri Diganjar Penghargaan


Berdasarkan hasil pemeriksaan pada bagian luar tubuh korban, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Sedangkan bagian mulut korban mengeluarkan darah dan pada bagian kemaluan mengeluarkan air mani.

“Dugaan sementara korban meninggal dunia karena sakit akibat mabuk sebelumnya. Namun untuk mengetahui penyebab kematian, diperlukan pemeriksaan mayat luar dalam dari Dokter Forensik RSCM,” paparnya. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved