Wali Kota Tangerang Bakal Bikin Program Stok Barang dari Retail Dijual di Warung

ARIEF R Wismansyah membuka kegiatan rapat pembahasan LKPJ Wali Kota Tangerang, di Hotel Aryaduta, Lippo Village, Tangerang.

Wali Kota Tangerang Bakal Bikin Program Stok Barang dari Retail Dijual di Warung
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat mempromosikan lomba foto kepada sejumlah wartawan foto. 

ARIEF R Wismansyah membuka kegiatan rapat pembahasan LKPJ Wali Kota Tangerang, di Hotel Aryaduta, Lippo Village, Tangerang.

Dalam arahannya pada kesempatan tersebut, Arief R Wismansyah mengharapkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) yang disusunm bisa menjadi rujukan untuk ketersediaan informasi dan data-data untuk pembangunan kota.

"Apa yang kita susun bisa menjadi referensi untuk berbuat lebih baik lagi di lima tahun ke depan," ujarnya, Kamis (14/2/2019).

Della Perez Siap Diperiksa Polisi Jawa Timur Sehari Lebih Cepat

Untuk itu, Wali Kota meminta agar data-data yang disajikan di dalam LKPJ merupakan data valid yang bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

"Jadi kalau cari informasi tinggal dilihat dari situ saja. Bisa lebih cepat dan efisien waktu juga," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Arief R Wismansyah juga menyampaikan rencana Pemkot untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di sektor perdagangan informal, seperti warung yang dikelola oleh masyarakat melalui program bedah warung.

Bantah Pernyataan Jokowi, Rusia Tegaskan Tak Terlibat Politik di Indonesia

"Bedah rumah sudah kita laksanakan di lima tahun awal, sekarang kita akan lakukan program bedah warung," kata Arief R Wismansyah.

"Jadi nanti kita lakukan kerja sama dengan retail modern seperti Alfamart atau Indomaret. Stok barangnya dari Alfa atau Indomaret tapi dijual di warung-warung," sambungnya.

Melalui program ini, Wali Kota mengharapkan adanya peningkatan pendapatan masyarakat, khususnya dari sektor perdagangan informal, mengingat semakin ketatnya persaingan dengan toko online.

"Makanya daripada bersaing, lebih baik bermitra," papar Arief R Wismansyah. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved