News

Siap-Siap Pemenang Lomba Kerja Bakti di Jakut Diganjar Banyak Hadiah

Hadiah diberikan kepada pengurus RW yang sanggup membersihkan lingkungannya dengan baik,” kata Ali, Kamis.

Siap-Siap Pemenang Lomba Kerja Bakti di Jakut Diganjar Banyak Hadiah
Warta Kota/Andika Panduwinata
Para karyawan dan karyawati yang ada di lingkungan bandara saat mengikuti acara kerja bakti, Minggu (21/1). 

TANJUNGPRIOK, WARTA KOTA. Pemerintah Kota Jakarta Utara akan menggelar kerja bakti massal di setiap lingkungan RW pada Minggu (24/2) besok dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019. Para pemenang nantinya akan diganjar banyak hadiah.

Para karyawan dan karyawati yang ada di lingkungan bandara saat mengikuti acara kerja bakti, Minggu (21/1).
Para karyawan dan karyawati yang ada di lingkungan bandara saat mengikuti acara kerja bakti, Minggu (21/1). (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan hadiah yang disiapkan berupa perlengkapan kebersihan mulai dari gerobak sampah, alat kebersihan hingga pembinaan program dari sejumlah Corporate Social Responsibility (CSR).

“Hadiah diberikan kepada pengurus RW yang sanggup membersihkan lingkungannya dengan baik,” kata Ali, Kamis (14/2).

Menurut Ali, selama ini kerja bakti di Jakarta Utara hampir setiap pekan digelar. Hanya saja seringkali ditemukan fakta yang bekerja hanya orang-orang tertentu saja seperti pengurus RT/RW, LMK, TP PKK dan Karang Taruna saja.

“Lomba ini untuk memotivasi warga agar lebih giat peduli lingkungan. Jadi kerja bakti nggak hanya itu-itu saja warganya. Harus lebih banyak lagi,” jelasnya.

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara Slamet Riyadi mengatakan nantinya dibentuk tim penilai yang melibatkan unsur kelurahan dan UKPD untuk menilai proses kerja bakti hingga mendapatkan satu RW yang dianggap memenuhi kriteria.

“Penilaian akan dilakukan berjenjang mulai dari tingkat kecamatan hingga kota. Tim penilai tingkat kota akan menilai enam RW yang diajukan dari tim penilai kecamatan untuk menentukan siapa pemenang juara satu, dua dan tiga,” ucapnya.

Ada beberapa syarat untuk menjadi pemenang seperti jumlah partisipasi warga, tingkat inisiatif dalam kepedulian sampah, serta efek dari proses kerja bakti. Membagikan foto atau video momen sebelum, proses hingga hasil akhir kerja bakti ke akun Instagram @kominfotik_ju dengan hashtag #HPSN2019Jakut juga menjadi penilaian.

“Seminggu kemudian akan kita umumkan pemenangnya,” tutupnya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved