News

Gandeng AKR, BP Buka SPBU Pertama di Indonesia

SPBU tersebut menawarkan bahan bakar inovatif BP dengan ACTIVE technology.

Gandeng AKR, BP Buka SPBU Pertama di Indonesia
KompasOtomotif/Stanly
EMPAT stasiun pengisian daya mobil listrik di SPBU Pertamina Kuningan, Jakarta Selatan, yang menjadi program Green Energy Station (GES). 

BP bersama dengan mitra joint-venture (perusahaan patungan) AKR, mengumumkan bahwa empat SPBU pertama mereka di Indonesia kini telah dibuka, menggabungkan pengalaman ritel global BP dengan koneksi distribusi AKR yang luas.

EMPAT stasiun pengisian daya mobil listrik di SPBU Pertamina Kuningan, Jakarta Selatan, yang menjadi program Green Energy Station (GES).
EMPAT stasiun pengisian daya mobil listrik di SPBU Pertamina Kuningan, Jakarta Selatan, yang menjadi program Green Energy Station (GES). (KompasOtomotif/Stanly)

Strategi ritel BP adalah menghadirkan bahan bakar dan pelumas berkualitas, serta kenyamanan bagi konsumen di pasar yang sedang bertumbuh.

Pembukaan SPBU ini membentuk kehadiran
BP di pasar bahan bakar Indonesia yang sedang tumbuh dan menandai dimulainya upaya joint-venture tersebut untuk membangun 350 unit SPBU di Indonesia selama satu dekade ke depan.

Neale Smither, Vice-President of New markets, BP downstream, mengatakan, Indonesia adalah salah satu negara dengan pertumbuhan tercepat di kawasan regional dan kami bangga memasuki pasar ini bersama mitra kami, AKR.

“BP terkenal di seluruh dunia karena bahan bakar kami yang berkualitas tinggi, pelumas Castrol, dan kenyamanan luar biasa yang kami tawarkan. Kami senang menghadirkan penawaran dari BP bagi Indonesia dengan memberikan konsumen lokal lebih banyak pilihan untuk bahan bakar dan penawaran layanan kelas pertama," ujarnya saat menggelar konferensi pers di kawasan SCBD, Kamis (14/2/2019).

SPBU tersebut menawarkan bahan bakar inovatif BP dengan ACTIVE technology. Dikembangkan dan diuji oleh para ilmuwan BP di laboratorium kelas dunia, semua kadar bensin BP mengandung formula khusus untuk mengatasi kotoran yang akan membantu melindungi mesin dari penumpukan kotoran dan mempertahankan performa kendaraan.

BP juga bermitra dengan sejumlah bisnis lokal terkenal seperti Alfamart, Castrol Bike Point yang dioperasikan oleh SiTepat, Toko Kopi Tuku dan Martabak Orins untuk menawarkan kenyamanan bagi konsumen di
Indonesia.

Haryanto Adikoesoemo, Presiden Direktur AKR mengatakan, “Bagi AKR, kemitraan kami dengan BP memperkuat komitmen jangka panjang kami untuk industri dan Indonesia. Ini adalah salah satu tonggak sejarah kami dan kami bangga dapat bermitra dengan BP."

"Dengan kesempatan ini, baik BP dan AKR bermaksud untuk mengembangkan dan menawarkan pengalaman yang berbeda kepada konsumen Indonesia dengan memanfaatkan kemampuan dan keahlian yang telah terbukti dari BP dan AKR di Indonesia," imbuhnya.

SPBU tersebut akan dioperasikan oleh PT Aneka Petroindo Raya (BP AKR Fuels Retail), sebuah perusahaan baru yang didirikan oleh joint-venture dari BP dan AKR.

BP berkomitmen untuk mewujudkan masa depan yang rendah karbon, yang bertujuan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dalam kegiatan operasinya, meningkatkan produk dan layanannya untuk membantu pelanggan menurunkan emisi mereka, serta menciptakan bisnis rendah karbon yang baru.

SPBU BP di Indonesia akan disertifikasi sebagai karbon netral melalui program carbon offsetting BP, BP Target Neutral (BPTN). Setiap lokasi akan memiliki rencana
pengurangan karbon jangka panjang dengan sisa emisi diimbangi melalui BPTN. BP memiliki lebih dari 18.000 unit SPBU di 20 negara di seluruh dunia.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved