Pilpres 2019

Dua Ribu Personel Gabungan Dikerahkan Saat Debat Kedua Pilpres 2019

Mengenai apakah akan ada rekayasa lalu lintas di ruas jalan di sekitar Hotel Sultan, menurut Argo Yuwono, hal itu tergantung kondisi dan situasi di la

Dua Ribu Personel Gabungan Dikerahkan Saat Debat Kedua Pilpres 2019
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Rabu (6/2/2019). 

UNTUK mengamankan jalannya debat kedua Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019) mendatang, sebanyak 2.000 personel gabungan dari Polri, TNI, dan Pemprov DKI akan dikerahkan le lokasi acara dan sekitarnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, sebanyak 2.000 personel gabungan itu akan mengamankan acara, yang dibagi ke dalam tiga ring pengamanan.

"Jadi pengamanan yang difokuskan adalah di ring 1 di lokasi debat itu sendiri, di mana ada petugas Paspampres di sana dan petugas kita membantu. Lalu di ring 2 ada petugas TNI dan Polri, serta di ring 3 petugas Polri akan mengatur keluar masuk kendaraan menuju lokasi acara di Hotel Sultan, agar tetap lancar dan tidak mengganggu warga masyarakat lain," kata Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (14/2/2019).

Romahurmuziy Dianggap Mendikte Kiai Mbah Moen, PPP Kubu Humphrey Djemat: Manusia Macam Apa Itu?

Mengenai apakah akan ada rekayasa lalu lintas di ruas jalan di sekitar Hotel Sultan, menurut Argo Yuwono, hal itu tergantung kondisi dan situasi di lapangan.

"Petugas Ditlantas Polda Metro Jaya akan menggunakan hak diskresinya setelah melihat kondisi di lapangan. Jika kendaraan padat dan bisa tersendat, sangat mungkin rekayasa lalin diterapkan. Bisa dengan pengalihan arus, atau buka tutup jalur, bahkan dengan pengalihan kendaraan melalui jalur busway. Semua itu tergantung kondisi dan situasi di lapangan," paparnya.

Argo Yuwono menjelaskan, pihaknya juga melakukan pengawalan khusus menggunakaan motor besar kepada capres, sejak berangkat dari rumah atau lokasi di mana mereka berada, hingga sampai ke lokasi acara.

Jokowi Duga Prabowo-Sandi Pakai Konsultan Rusia, Fadli Zon: Fitnah dan Hoaks, Bisa Kita Laporkan Itu

Juga saat para capres meninggalkan lokasi acara debat untuk kembali ke kediaman masing-masing.

Debat kedua Pilpres 2019 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Peserta debat kali ini adalah para calon presiden, dengan tema debat mengenai energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Debat ini akan ditayangkan secara langsung di empat stasiun televisi, yakni RCTI, JTV, MNC TV, dan INews TV. (*)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved