Balap MotoGP

Balap MotoGP: Valentino Rossi Bisa Membalap hingga Usia 46 Tahun

Pebalap MotoGP Valentino Rossi diprediksi masih mampu membalap hingga usia 46 tahun.

Balap MotoGP: Valentino Rossi Bisa Membalap hingga Usia 46 Tahun
MotoGP
Valentino Rossi pada sesi kualifikasi, Sabtu (8/9/2018) di Sirkuit Misano, Italia. 

Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi mengatakan, anaknya  bisa membalap hingga usia 46 tahun. Pebalap berjuluk "the Doctor" itu akan genap berusia 40 tahun pada Sabtu (16/2/2019).

GRAZIANO Rossi, ayah dari Valentino Rossi,, berbicara tentang partisipasi putranya di Moto GP kepada media Italia Corriere Della Sera.

Graziano, yang juga pebalap Grand Prix pada tahun 70-an dan 80-an, yakin bahwa Valentino, yang akan genap berusia 40 tahun pada Sabtu (16/2/2019), masih akan memiliki beberapa tahun yang bagus dalam balapan.

Dia bahkan menyebut Rossi bisa balapan hingga usia 46, demikian laman resmi MotoGP.com pada Kamis (14/2/2019). 

Akan menjadi kisah yang epik jika Rossi pensiun di usia 46.

Pebalap berjuluk "the Doctor" itu telah menggunakan nomor 46 di motornya sepanjang karir balapannya.

Valentino Rossi Raup Ratusan Miliar dari Bisnis di Tavullia

Valentino Rossi Masih Termotivasi untuk Bersaing di Usia 40 Tahun

Lewis Hamilton Kirim Pesan di Media Sosial ke Valentino Rossi

Rossi akan kembali membalap bersama Yamaha di balapan kelas premier Moto GP tahun ini di mana kompetisi akan ketat seperti musim-musim lalu.

"Tidak seperti orang lain, dia seakan mampu menghentikan efek dari waktu... seperti sepuluh tahun lalu, dia berada di kondisi terbaiknya," kata Graziano.

"Aliran adrenalin ketika mengendarai motor dan berada di depan yang lain; kepuasan ketika tidur dan berkata 'hari ini saya telah melakukan yang terbaik'."

"Dia tidak menang tahun lalu, namun dia memiliki kredensial untuk menang lagi, jika dia tidak menang, itu karena Yamaha melaju dengan tidak benar," kata sang ayah.

Usai peluncuran motor balap baru YZR M1 di Jakarta pekan lalu, Valentino Rossi mengaku sudah tidak sabar menjajal sepeda motornya di musim balapan tahun ini.

"Saya benar-benar menantikan musim baru untuk balapan, saya ingin menaiki kembali M1 saya. Saya merasa sedang dalam kondisi terbaik dan penuh semangat, dan saya percaya, dengan kerja keras, kami dapat meningkat dari tahun sebelumnya dan kembali ke posisi puncak," kata Rossi.

Rossi dan rekan setimnya, Maveric Vinales, telah melakoni tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari.

Ujicoba pamungkas digelar di Qatar pada 23-25 Februari, sebelum balapan perdana musim 2019 di Sirkuit Losail Qatar pada 10 Maret. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved