Alex Asmasoebrata Diwakili 9 Pengacara untuk Penuhi Undangan Klarifikasi Penyidik

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pemanggilan kepada Alex Asmasoebrata ini berupa undangan klarifikasi.

Alex Asmasoebrata Diwakili 9 Pengacara untuk Penuhi Undangan Klarifikasi Penyidik
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (14/2/2019). 

SEMANGGI, WARTA KOTA -- Sembilan orang kuasa hukum mantan pembalap Alex Asmasoebrata mendatangi Gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Kamis (14/2/2019) siang.

Mereka mengaku mewakili Alex Asmasoebrata untuk memenuhi undangan klarifikasi dari penyidik.

Alex diundang klarifikasi oleh penyidik atas dugaan tindak pidana yang dituduhkan kepada Alex.

Yakni tindak pidana pencemaran nama baik melalui media elektronik sesuai Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Sehingga Alex dilaporkan oleh lawyer PT Sedayu atas dugaan pelanggaran UU ITE tersebut.

Laporan Polisi tercarat di Nomor : LP/539/I/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus, tertanggal 28 Januari 2019. Dalam laporan, diketahui bahwa dugaan pencemaran nama baik lewat media elektronik, terjadi pada 25 Januari 2019, di Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan maksud dan tujuan kedatangan 9 lawyer itu meminta kejelasan atas dasar apa dan perkara apa sehingga pihak kepolisian memanggil Alex Asmasoebrata dalam undangan klarifikasi.

"Kedatangan mereka diterima di lobby tamu Gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, dan hanya 10 menit kemudian, mereka meninggalkan kantor Ditreskrimsus," kata Argo, Kamis (14/2/2109).

Menurut Argo para pengacara menyatakan bahwa untuk Alex Asmasoebrata mereka tidak bisa memastikan kapan dapat memenuhi undangan klarifikasi.

"Karena menurut mereka kedatangan tim kuasa hukum adalah sama dengan telah memenuhi undangan tersebut. Mereka meminta penyelidik untuk mengambil keterangan mereka," kata Argo.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved