Breaking News:

Pemuda Masjid Harus Jadi Perekat Dan Pemersatu Umat

seluruh kader BKPRMI di seluruh Indonesia turut menyukseskan pemilihan calon legislatif (Pileg) dan pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Penulis: | Editor: M Nur Ichsan Arief
dok bkprmi
DPP BKPRMI dipimpin Ketua Umumnya, Said Aldi Al Idrus, bersilaturahmi dengan Wakil Presiden, Jusuf Kalla yang juga Ketum DPP Dewan Masjid Indonesia (DMI) didampingi Waketum Syafruddin M.Si yang juga Menpan RB di kantor Wapres, Jakarta. 

WARTA KOTA, PALMERAH  ------- Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI), Said Aldi Al Idrus, menegaskan pemuda harus menjadi perekat umat dimana pun berada.

Hal itu disampaikan Said usai bersilaturahmi dengan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla yang juga Ketum DPP Dewan Masjid Indonesia (DMI) didampingi Waketum Syafruddin M.Si yang juga Menpan RB di kantor Wapres, Jakarta.

Said Aldi berpesan kepada seluruh kader BKPRMI di seluruh Indonesia turut menyukseskan pemilihan calon legislatif (Pileg) dan pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Menyukseskan pemilu merupakan kewajiban bagi warga negara yang baik. Terkait Pilpres, Ketum BKPRMI mengimbau kepada seluruh kader agar tak terjebak dalam politik praktis, menyebarkan haks dan jangan memiliki fanatisme buta terhadap capres dan wapres, sehingga kader BKPRMI benar-benar menjadi perekat umat dimana pun berada sesuai dengan citra BKPRMI sebagai mujahid dan muwahid.

"Kami berharap presiden terpilih 2019-2024 adalah sosok yang peduli dengan pembinaan generasi muda Islam dan masjid, serta bisa memberikan intensif kepada empat juta ustadz dan ustadzah LPP TKA BKPRMI yang selama ini telah mewisuda hampir 23 juta santri TKA- PTA Al-Quran binaan LPP TKA BKPRMI," tuturnya.

Wapres pada silaturahmi tersebut mengapresiasi DPP BKPRMI yang dinilai sangat aktif dalam membina generasi Qurani dan juga dalam kegiatan kemanusiaan seperti di Palu, NTB, Sulawesi Tengah dan banjir di Sulawesi Selatan. Wapres juga berharap kegiatan membina generasi Qurani disinergikan dengan DMI.

Pada kesempatan tersebut, Wapres berkenan untuk membuka Rakornas BKPRMI pada 27 Februari 2019 mendatang di asrama haji Pondok Gede, Jakarta. Wapres juga meminta kepada seluruh kader BKPRMI untuk tetap meramaikan dan memakmurkan masjid dimana pun berada.

"Dengan memakmurkan masjid, maka DMI dan BKPRMI akan terus bersama untuk membina umat yang berada di kawasan mesjid," tutur Wapres.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved