Kepergok Pemilik, Maling Motor di Cikarang Berhasil Diringkus

Saat proses pengejaran oleh warga, seorang pelaku yang nyaris tertangkap oleh warga sempat mengeluarkan senjata api

Kepergok Pemilik, Maling Motor di Cikarang Berhasil Diringkus
Warta Kota
Maling motor di Cikarang dibekuk 

Polsek Cikarang Timur bersama tim Cobra Polres Metro Bekasi berhasil meringkus pelaku pencurian sepeda motor di Perumaha Griya Asri, Kampung Simpangan, Jalan Raya Citarik, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, pada Rabu (13/2/2019) sore.

Polisi berhasil menangkap dua dari lima pelaku pencurian sepada motor dengan nomor polisi B 4326 FKM yang aksinya diketahui warga.

Dua pelaku pencurian itu diketahui bernama Yuda (20) dan Angga(23).

Kapolsek Cikarang Timur Kompol Warija, menjelaskan kejadian bermula saat penghuni rumah Farid Ananta (18) pulang ke rumah usai bermain. Motornya diparkirkan dihalaman rumah.

Pemilik motor yang baru saja ingin beristirahat, mendengar suara motornya menyala sehingga ingin mengecek ke luar dan didapati para pencuri itu akan membawa motornya.

"Pemilik dengar suara motornya yang menyala, saat dilihat dia terkejut motornya akan dibawa maling yang berjumlah lima orang. Dia langsung berlari keluar mengejar pencuri itu sambil teriak maling," katanya saat dikonfirmasi, Rabu (13/2/2019).

Warga yang mendengar teriak itu langsung melakukan pengejaran dan menarik besi dibelakang motor hingga pelaku terjatuh.

"Pemilik motor bersama warga ramai-ramai mengejar pelaku sampai terjatuh pencuri itu. Dua motor berhasil ditarik warga hingga terjatuh, satu motor milik korban satunya milik pelaku. Mereka awalnya kabur ke semak-semak hingga akhirnya kita tangkap," jelasnya.

"Polsek bersama tim cobra yang dapat sedang patroli mendengar kabar itu langsung melakukan penyisiran dan berhasil mengamankan pelaku. Jadi dari lima pelaku, kita berhasil tangkap 2 pelaku sisa kabur dan masih diburu," katanya lagi.

Saat proses pengejaran oleh warga, seorang pelaku yang nyaris tertangkap oleh warga sempat mengeluarkan senjata api untuk mengancam warga. Sehingga warga mundur dan tak berani menangkapnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved