Hari Valentine

Enam Pasangan Calon Pengantin di Tangerangan Selatan Bakal Menikah saat Hari Valentine Besok

Sebanyak enam pasangan calon pengantin di Tangerang Selatan akan meresmikan hubungannya bertepatan pada perayaan Hari Valentine.

Shutterstock
Ilustrasi pernikahan 

WARTA KOTA, TANGERANG --- Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan mencatat enam pasangan akan mengadakan pernikahan bertepatan pada Hari Valentine, Kamis (14/2/2019).

Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, menjelaskan, keenam pasangan itu tersebar di tiga kecamatan di Tangerang Selatan.

"Ada enam pasang, di KUA (Kantor Urusan Agama--Red) Pondok Aren 2 pasang, di KUA Pamulang 2 pasang, kemudian KUA Setu 2 pasang," ujarnya kepada Warta Kota, Rabu (13/2/2019).

Meski melakukan pernikahan di hari yang identik sebagai Hari Kasih Sayang itu, pihak KUA tidak memberikan pelayanan  spesial kepada para pasangan yang akan menikah.

"Kita dari pemerintah nggak ada keistimewaan, nggak ada kekhususan. Ya terserah saja mau menikah pas Valentine atau kapan, kita seperti biasa mencatat administrasi," ucap  Rojak.

Rojak menambahkan, pernikahan yang diadakan bertepatan dengan Hari Valentine ini belum tentu sengaja dilakukan oleh para pasangan.

Penjualan Bunga Mawar Jelang Valentine di Rawa Belong Anjlok hingga 60 Persen

Faktor kesiapan pengantin, ujar Rojak, juga menjadi keputusan utama pengantin.

"Nikah itu bisa kapan saja, tergantung kesiapan pengantin," ucap Rojak.

Penjualan mawar masih sepi

Sementara itu, menjelang Hari Valentine penjualan bunga mawar di Rawa Belong, Jakarta Barat, belum membuat para pedagang  tersenyum lebar.

Halaman
123
Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved