Ada Perbaikan Jalan Rusak, Jalan Kelapa Nias Ditutup Dua Minggu

Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara melakukan penutupan arus lalu lintas di Jalan Kelapa Nias, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Ada Perbaikan Jalan Rusak, Jalan Kelapa Nias Ditutup Dua Minggu
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Spanduk penutupan Jalan Kelapa Nias, Kelapa Gading Jakarta Utara, Rabu (13/2). 

Laporan Wartawan Warta Kota, Junianto Hamonangan

KELAPA GADING, WARTA KOTA -- Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara melakukan penutupan arus lalu lintas di Jalan Kelapa Nias, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Penutupan dilakukan selama lebih dsri dua minggu karena adanya perbaikan jalan rusak

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Benhard Hutajulu mengatakan penutupan imbas dari adanya perbaikan jalan yang mengalami kerusakan akibat pembangunan jalur Light Rail Transit (LRT) Jakarta. 

“Ini kan lagi perbaikan jalan yang rusak. Itu kan pada rusak semua tuh akibat bangun LRT, nah sekarang diperbaikin,” katanya, Rabu (13/2).

Pada tahap awal, penutupan hanya diberlakukan pada sisi utara Jalan Kelapa Nias dari arah barat ke timur yang akan diperbaiki. Jalan itu biasa digunakan pengendara dari arah Jalan Boulevard Raya menuju Jalan Pegangsaan Dua ataupun sebaliknya.

Benhard mengatakan, penutupan jalan dinilai tidak akan mengganggu akses para pengendara.

Pasalnya masih ada jalan alternatif yakni melewati Jalan Kelapa Hybrida yang berada di dekat kawasan Gading Orchard.

“Karena terhalang dari Pegangsaan nggak bisa lewat situ, jadi dia lewat sisi selatan atau utara kalau dari arah timur. Tapi kalau dari arah utara, dia ke arah Boulevard. Nanti dia baru masuk lewat Gading Orchard,” katanya.

Penutupan jalan akan berlangsung pada 12-28 Februari 2019 nanti.

Namun demikian waktu penutupan bersifat fleksibel karena sewaktu-waktu bisa saja diperpanjang atau dipercepat sesuai dengan pekerjaan perbaikan jalan

“Tergantung waktu perbaikan jalan nantinya. Kalau cepat ya cepat juga dibuka jalannya, kalau dibutuhkan waktu lebih lama, ya kita akan tutup,” ucapnya. 

Sebagai bentuk sosialisasi, informasi penutupan jalan dilakukan melalui spanduk besar yang dipasang di putaran balik jalan tersebut.

Pada spanduk itu, tertulis pengumuman bahwa penutupan jalan berlangsung dari tanggal 12-28 Februari 2019. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved