Kekerasan terhadap Anak

Wali Kelas: Itu Fitnah Keji, Saya Tidak Pernah Cubit Anak atau Lakukan Tindakan Kekerasan

Pihak sekolah membantah telah mengintervensi muridnya untuk membuat pernyataan tentang dugaan kasus kekerasan di sekolah.

Wali Kelas: Itu Fitnah Keji, Saya Tidak Pernah Cubit Anak atau Lakukan Tindakan Kekerasan
Warta Kota/Muhammad Azzam
Wali Kelas, Harry Mulyadi 

WARTA KOTA, BEKASI--- Orangtua murid berkebutuhan khusus menduga pihak sekolah di Bekasi Barat, Kota Bekasi, telah mengintervensi anaknya.

Alasannya, saat anaknya pulang ke rumah usai sekolah, JMH (11) membawa surat pernyataan bahwa tidak ada kasus kekerasan yang diamalinya dari guru di sekolah.

Kepala Sekolah tempat murid itu bersekolah, Siti Sjahrianti, membantah surat penyataan itu merupakan bagian intervensi sekolah kepada muridnya.

Siti Sjahrianti menjelaskan, surat itu merupakan bagian dari program pelajaran yang rutin dilakukannya kepada setiap muridnya.

"Itu bagian program pembelajaran sekolah kami, anak-anak mempunyai buku agenda," kata Siti Sjahrianti saat ditemui Warta Kota, Selasa (12/2/2019).

"Jadi setiap harinya ini menuliskan semua peristiwa dan kegiatan yang dialami dan dilakukannya. Kebetulan ada kejadian itu, jadi disangkanya itu intervensi padahal bukan," ucapnya lagi.

Dia mengungkapkan, tulisan dibuku itu asli tulisan JMH dan tidak pernah diperintah atau disuruh pihak sekolah.

Sekolah Bantah Luka Murid ABK Dianiaya karena Korban Terjatuh Akibat Bercanda Sama Teman

"Itu kan rutin, sehari-hari tuliskan peristiwa dan kegiatan yang dilakukannya. Tidak benar kalau kita intervensi," katanya.

Menurut Siti Sjahrianti, tujuan program itu untuk melatih ingatan dan kejujuran anak. Selain itu, untuk melatih anak bisa menuangkan ceritanya dalam sebuah tulisan.

Kepala sekolah itu menyayangkan sikap orangtua JMH yang hanya mendengar penyataan dari anaknya dan  tidak mendengarkan klarifikasi pihak sekolah.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved