VIDEO: Warga Koja Antusias Mendaftar Menjadi Pengawas TPS Pemilu

warga Koja antusias mendaftarkan diri menjadi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS)

Sejumlah warga antusias mendaftarkan diri menjadi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Sekretariat Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Koja, di Kantor Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Selasa (12/2).

Pantauan di lokasi, ada puluhan warga yang tertarik mendaftar dengan mengambil formulir yang disediakan.

Sementara warga lainnya mengembalikan formulir yang telah diisi untuk kemudian mengikuti sesi wawancara.

Seorang warga, Pepen syafei (50) mengatakan dirinya baru pertama kali daftar menjadi Pengawas TPS. Warga Tugu Utara itu mengaku tertarik untuk mengikuti dinamika pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Saya ingin pas pencoblosan betul-betul nggak ada hal-hal yang nggak kita inginkan, mungkin kekeliruan, kecurangan. Sehingga saya terbetik hari ini dengan jadi pengawas,” katanya, Selasa (12/2).

Pepen mengaku mendapat informasi adanya pendaftaran dari seorwng teman. Alhasil Pepen yang selama ini penasaran dengan pekerjaan tersebut, mencoba peruntungan dengan mendaftarkan diri.

“Memang sebelumnya tidak ada yang mengarahkan, tidak memberikan info, jadi hanya segelintir orang-orang yang terbiasa. Sehingga tahun ini coba, tertarik ayo deh jadi bagian dari pesta demokrasi,” katanya.

Sementara warga lainnya, Venda (49) mengaku tertarik mendaftarkan diri menjadi Pengawas TPS untuk mengisi waktu luang setelah tidak lagi bekerja. Ia pun belum tahu nanti akan pekerjaan seperti apa yang dilakoni.

“Saya belum begitu kebayang, tapi setiap pencoblosan tahu yang pengawas yang mana, yang pendaftaran gimana,” ungkap warga Lagoa itu.

Namun demikian sebagai persiapan, dirinya berusaha menjaga kondisi tubuh supaya fit agar pada saat nantinya bekerja sebagai Pengawas TPS bisa berjalan dengan maksimal tanpa ada kendala.

Pendaftaran penerimaan berkas dan wawancara berlangsung pada 11-21 Februari 2019. Sementara itu untuk waktu pengumuman Pengawas TPS terpilih pada 8-12 Maret 2018 mendatang. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved