Kualifikasi Liga Champions Asia 2019

Tersandung Kasus Dugaan Pelecehan Seksual, Marko Simic Tetap Tampil Lawan Newcastle Jets

Marko Simic didampingi pengacaranya bernama Robert Haralovic, dan perwakilan dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia.

Tersandung Kasus Dugaan Pelecehan Seksual, Marko Simic Tetap Tampil Lawan Newcastle Jets
Super Ball/Feri Setiawan
Marko Simic kecewa setelah Persija Jakarta dikalahkan oleh Persib Bandung dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu 23 September 2018.(Super Ball/Feri Setiawan) 

STRIKER Persija Jakarta Marko Simic selesai menjalani persidangan, dan sudah meninggalkan Kejaksaan Downing Centre, Sydney, Australia, Selasa (12/2/2019) pukul 11.30 waktu setempat.

Marko Simic didampingi pengacaranya bernama Robert Haralovic, dan perwakilan dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia.

Striker asal Kroasia itu menjalani sidang atas tuduhan melakukan pelecehan terhadap wanita di dalam pesawat dari Bali menuju Sydney pada Minggu (10/2/2019) lalu.

Karena Dituding Terlibat Prostitusi Online, Ratna Pandita Pernah Ditawar Hingga Rp 100 Juta

"Klien saya adalah pemain sepak bola profesional, dia bermain malam ini melawan Newcastle Jets, di Newcastle. Dia tiba di Sydney pada Hari Minggu dan dia telah ditangkap, dia di sini bersama tim (Persjia Jakarta)," kata Robert di pengadilan, dikutip dari The Newcastle Herald.

"Ada visa terbatas, ini kunjungan pertama dia ke Australia, dia warga negara Kroasia," lanjut Robert kepada hakim Jennifer Atkinson.

Jennifer memutuskan akan melepaskan Marko Simic untuk sementara waktu, tapi hakim menjamin pemain 31 tahun itu akan mendapatkan tuduhan yang sama sesuai hukum.

Nama Cawagub Batal Diserahkan, Salah Satu Kandidat Diam-diam Datangi Anies Baswedan

"Dia harus berangkat ke Newcastle untuk pertandingannya, tapi akan seperti masalah lainnya (penyelesaiannya)," ucap Jennifer.

"Saya bisa menaruhnya selama satu minggu penuh, tapi itu tidak bisa dilakukan dalam beberapa hari terkait kepastian pengadilan lokal atau harus dipindahkan ke distrik lain," terang Jennifer.

Selanjutnya Marko Simic dijadwalkan kembali menghadiri persidangan di Pengadilan Negeri Downing Center, Sydney, Australia pada 9 April mendatang.

Ratna Pandita Rugi Ratusan Juta Gara-gara Dituding Terlibat Prostitusi Online Artis

Sementara, perwakilan dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia yang juga menghadiri sidang mengatakan, kasus ini adalah masalah pribadi Marko Simic.

Halaman
123
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved