Breaking News:

Maxime Bouttier: Jadi Sutradara Itu Menguras Energi

Bintang film Maxime Bouttier (25) mengawali mimpinya untuk menjadi sutradara di film Kain Kafan Hitam. Jadi sutradara menguras energi, katanya.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Maxime Bouttier belajar menjadi sutradara di film terbarunya Kain Kafan Hitam. 

Bintang film Maxime Bouttier (25) mengawali mimpinya untuk menjadi sutradara, dengan menjadi co sutradara dalam film yang bertajuk Kain Kafan Hitam.

Film karya rumah produksi Lingkar Films yang rencananya akan tayang pada 14 Februari 2019 mendatang, membuat Maxime Bouttier harus mengeluarkan tenaga ekstra.

Sebab, tidak hanya menjadi co-sturadara, Maxime Bouttier juga menjadi pemeran utama bernama Bimo, dalam film Kain Kafan Hitam.

"Ketika diajukan sama produser, aku sempat mikir-mikir dua sampai tiga hari. Kemudian aku menerima, karena memang aku punya mimpi untuk menjadi sutradara film horor. Menurut aku film horor itu menarik untuk mengambil gambar-gambarnya," kata Maxime Bouttier ketika mengunjungi kantor redaksi Warta Kota, Palmerah, Jakarta Pusat, Selasa (12/2/2019).

Kedatangan Maxime Bouttier ini untuk mempromosikan film 'Kain Kafan Hitam' bersama dengan Haico Van Der Veken, Claudy Putri, dan Shandy Williams.

"Co sutradara aku ini lebih kepada mengatur atmosfer lokasi shooting dan juga atmosfer antar pemainnya. Nah, proses syuting 60 persen pengambilan gambarnya dari usulan aku," tambahnya.

Maxime mengaku dirinya sangat kerepotan dan juga kewalahan, bagaimana ia harus mengatur pengambilan gambar, mengembangkan jalannya cerita, hingga membintangi karakter Bimo.

Sebab, hal tersebut merupakan pengalaman pertamanya untuk menjadi co-sutradara dan juga pemain atau pemeran utama, selama dirinya menerima tawaran film layar lebar.

"Lumayan dan sangat kerepotan ya. Karena pressurenya atau tekanannya sangat tinggi. Soalnya kan aku didepan kamera, sudah cut, ke monitor cek, kalau enggak enak balik lagi ke set, kemudian suruh asisten sutradara mulai. Bertanggung jawab mengembangkan scene dan bermain juga. Wah itu sulit banget," ucapnya.n

Selain itu, kekasih dari aktris Prilly Latuconsina itu juga harus memiliki tenaga ekstra, karen semua tenaga yang ia punya dikerahkan selama 14 hari proses shooting berlangsung.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved