Piala Indonesia 2018

Arema FC Siap Salip di Tikungan demi Gelar di Piala Indonesia 2018

Selain mempersiapkan tim lebih baik, General Manajer Arema Ruddy Widodo akan menerapkan strategi menyalip di tikungan.

Arema FC Siap Salip di Tikungan demi Gelar di Piala Indonesia 2018
Bola.com
Latihan perdana Arema FC 

MANAJEMEN Arema FC memasang target meraih gelar juara di Piala Indonesia 2018.

Untuk bisa meraih target itu, selain mempersiapkan tim lebih baik, General Manajer Arema Ruddy Widodo akan menerapkan strategi menyalip di tikungan.

Manajer berkacamata ini selalu mengibaratkan sebuah kompetisi atau turnamen layaknya sebuah sirkuit balap. Sementara Arema FC dan klub-klub lainnya sebagai mobil balapnya.

"Memasuki Babak 16 Besar, lawan yang dihadapi semakin tidak mudah untuk dikalahkan, levelnya juga sudah setara, namun banyak tim peserta yang masih sedang dalam persiapan, salah satu keuntungan Arema adalah tidak banyak mengubah komposisi pemain musim ini," ujar Ruddy.

Menurutnya, Arema juga bisa dibilang masih dalam tahap adaptasi, terutama dengan dua pemain asing yang baru direkrut, Robert Lima Gladiator dan Pavel Smolyachenko.

Paul Pogba Optimistis Koneksi Prancis dengan Anthony Martial Beri Dampak Positif untuk MU

Namun, Ruddy tetap optimis timnya lebih matang secara komposisi pemain.

"Bukan bermaksud mengecilkan arti tim-tim lain, biasanya tim yang masih dalam masa adaptasi biasanya masih saling mencari pengertian antar pemain, karena sebuah kesebelasan yang bermain 11 orang, beruntung Arema musim ini tidak banyak mengubah komposisi pemain," imbuh pria 47 tahun itu dikutip dari wearemania.

Pada Babak 16 Besar ini Arema bakal menghadapi Persib Bandung. Leg pertama digelar di Bandung, Jumat (15/2/2018), sedangkan leg kedua dihelat di Malang, Kamis (21/2/2019).

"Mudah-mudahan menghadapi tim-tim yang masih harus beradaptasi dengan pemain-pemain barunya itu kami bisa mengambil celah untuk dimaksimalkan, mudah-mudahan Arema bisa menyalip di tikungan," tegasnya.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved