Taufik Sedang ke Luar Kota, Penyerahan Nama Cawagub DKI Batal Dilakukan Hari Ini

PKS dan Gerindra, hari ini batal menyerahkan dua nama pengganti Sandiaga Uno ke Gubernur DKI Jakarta.

Taufik Sedang ke Luar Kota, Penyerahan Nama Cawagub DKI Batal Dilakukan Hari Ini
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik saat diwawancara wartawan di Gedung DPRD Jakarta, Selasa (25/9/2018).lite Gerindra. 

PARTAI Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra, pengusung calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta, hari ini batal menyerahkan dua nama pengganti Sandiaga Uno ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Padahal, kedua partai ini sudah mengantongi dua nama pasti cawagub DKI Jakarta yang dianggap layak maju, setelah mengikuti serangkaian tahapan.

Humas DPW PKS DKI Jakarta Zakaria Maulana menjelaskan, batalnya penyerahan nama cawagub ke Anies Baswedan, lantaran petinggi Gerinda belum menandatangani surat keputusan tersebut.

Anies Baswedan Belum Terima Dua Nama Cawagub Pengganti Sandiaga Uno dari PKS dan Gerindra

Alasannya, Ketua DPD Partai Gerindra M Taufik yang seharusnya menandatangani, saat ini sedang berada di luar kota.

"Intinya pertemuan pimpinan partai politik belum ada, dan belum ada tanda tangan untuk menyampaikan surat dua nama cawagub ini ke Gubernur. Alasannya, Pak Taufik di luar kota," ujar Zakaria saat dihubungi, Senin (11/2/2019).

Zakaria mengatakan, kedua partai sebenarnya sudah sepakat untuk menandatangani surat rekomendasi nama cawagub yang lolos seleksi sejak Minggu (10/2/2019) kemarin.

Ruas Jalan Kalimalang Depan Metropolitan Mall Bekasi Berubah Jadi Kolam

"Enggak mungkin nyerahin (nama cawagub) hari ini. Kan kemarin Hari Minggu harusnya ditandatangani oleh dua partai politik yang sepakat dua nama ini akan kita bawa ke Gubernur Hari Senin ini. Tapi ternyata sampai kemarin alasannya itu," ungkap Zakaria.

Ia pun masih enggan untuk membeberkan dua dari tiga nama kandidat yang akan melenggang maju ke DPRD DKI Jakarta. Namun, dia mengatakan ketiga bakal cawagub yang diusung pihaknya adalah kader - kader terbaik dari PKS.

"Ketiga nama tersebut kami yakini bahwa orang terbaik tentunya," ucap Zakaria.

Tiga bakal cawagub itu adalah Abdurrahman Suhaimi, Ahmad Syaikhu, dan Agung Yulianto. (*)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved