Dukung Petani Lokal, Relawan Pengusaha Muda Nasional Adakan Minum Jus Buah Bersama di CFD

Relawan Pengusaha Muda Nasional (REPNAS) DKI Jakarta menggelar kegiatan bertajuk Minggu Sehat REPNAS.

Dukung Petani Lokal, Relawan Pengusaha Muda Nasional Adakan Minum Jus Buah Bersama di CFD
Warta Kota/Feryanto Hadi
Relawan Pengusaha Muda Nasional (REPNAS) DKI Jakarta menggelar kegiatan bertajuk Minggu Sehat REPNAS. Kegiatan yang diisi dengan senam sehat dan minum jus buah lokal bersama ini merupakan bentuk dukungan REPNAS kepada petani lokal, khususnya buah-buahan. 

Kegiatan Minggu Sehat REPNAS diisi dengan senam sehat dan minum jus buah lokal bersama ini merupakan bentuk dukungan REPNAS kepada petani lokal, khususnya buah-buahan.

WARTA KOTA, TANAH ABANG--- Relawan Pengusaha Muda Nasional (REPNAS) DKI Jakarta menggelar kegiatan bertajuk Minggu Sehat REPNAS.

Kegiatan ini sambil memeriahkan car free day di depan Menara BCA, Jalan MH Thamrin, Minggu (10/2/2019) pagi.

Pacar Adi Saputra Bongkar Kelakuan Sebenarnya Sang Pacar, dan Pastikan Nasib Hubungan Mereka

Kegiatan yang diisi dengan senam sehat dan minum jus buah lokal bersama ini merupakan bentuk dukungan REPNAS kepada petani lokal, khususnya buah-buahan.

"Kami sebagai salah satu komunitas anak muda millenial, REPNAS DKI Jakarta, berusaha mengampanyekan kepada masyarakat agar mendukung penuh produk petani lokal khususnya buah-buahan dan sayur-mayur," kata Ketua REPNAS DKI Jakarta, Jay Singgih.

Jay menekankan isu terkait hasil produk lokal yang tidak laku di pasaran sehingga terbuang sia-sia harus bisa dientaskan melalui gerakan bersama.

Pacar Adi Saputra Bongkar Kelakuan Sebenarnya Sang Pacar, dan Pastikan Nasib Hubungan Mereka

Ketua Dewan Pembina REPNAS DKI Jakarta, Affie Kalla, mengapresiasi Minggu Sehat REPNAS yang dilakukan secara terbuka untuk umum.

Kegiatan tersebut diharapkan mampu mengajak masyarakat untuk berolahraga teratur di tengah rutinitas padat kehidupan Ibu Kota.

"Kegiatan ini juga secara umum berusaha membawa pesan dalam ketahanan pangan nasional serta gaya hidup sehat. Mari dukung petani lokal karena harganya juga yang terjangkau dan tetap menerapkan olahraga untuk mencegah penyakit sedari dini," kata Affie Kalla.

Nenek Terlantar di Tanjung Priok Diduga Akan Dijadikan Pengemis

Ketua Nasional REPNAS, Eka Sastra, mengatakan, kegiatan yang diinisiasi anak muda ini harus mampu menular ke berbagai lapisan masyarakat.

"Kami berharap kegiatan ini mampu ditangkap publik sebagai salah satu bentuk nyata dukungan anak bangsa kepada petani buah lokal yang selama ini berjuang menjawab kebutuhan kita sehari-hari untuk mengonsumsi makanan bergizi," kata Eka

Kegiatan Minggu Sehat REPNAS yang dimulai pukul 06.00 WIB ini cukup menarik perhatian masyarakat dan mendapatkan antusias sendiri bagi masyarakat yang berakhir pekan di pusat Jakarta.

Bahlil Lahadia, Ketua Dewan Pembina REPNAS, berharap kegiatan positif ini tidak hanya berhenti sampai di sini dan menjadi seremonial belaka.

37 Rumah Sakit Bisa Pakai Kartu Sehat NIK Bekasi

Ia meyakini kegiatan dengan nilai semangat yang sama dapat diterapkan di berbagai wilayah seluruh Indonesia

"Dengan jejaring luas dan jumlah anggota secara nasional yang kami miliki, kegiatan serupa akan dilakukan kembali secara berkala sebagai bentuk dukungan kongkrit kepada petani buah lokal," kata Jay.

Soal RUU Permusikan, Anang Hermansyah Ogah Debat dengan Jerinx SID?

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved