Deklarasi Alumni IISIP Jakarta Dukung Jokowi-Maruf

Menurut mereka, Jokowi selama memimpin lebih dari empat tahun telah berada pada track yang benar

Warta Kota
Alumni Kampus Tercinta (Alkater) dukung Jokowi 

Alumni lintas angkatan kampus IISIP/STP/PTP Jakarta yang tergabung dalam wadah Alumni Kampus Tercinta (Alkater) berkomitmen menyatukan dukungan untuk memenangkan pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Menurut mereka, Jokowi selama memimpin lebih dari empat tahun telah berada pada track yang benar dengan banyak prestasi yang ditorehkan.

Koordinator Alkater Jokowi, Peter Julio Tarigan menyebut, dukungan kepada Jokowi-Amin merupakan bagian dari cita-cita reformasi 1998 yang belum tuntas.

Alkater meyakini Jokowi mampu memberikan arah bangsa yang lebih baik.

"Sebagian besar penggerak Alkater adalah aktivif 98 ISIIP yang dulu pernah berjuang menjatuhkan rezim orde baru. Dan kita tahu Jokowi bukan bagian dari orde baru. Jadi, Jokowi kami anggap mampu membangun bangsa ini tanpa ada dosa masa lalu," ujar Peter di sela kegiatan pra deklarasi Alkater Jokowi di Graha PENA 98, Kemang Utara, Jakarta Selatan, Minggu (10/2/2019).

Peter mengakui, dalam kepemimpinannya, Jokowi memiliki beberapa kekurangan.

VIDEO: Aksi Jokowi Bak Orator Demo saat Deklarasi Dukungan Alumni Trisakti

Setelah UI, Bulan Depan Alumni Universitas Trisakti Bakal Deklarasi Dukung Jokowi

Tetapi, menurut Peter, Prabowo memiliki kekurangan yang jauh lebih banyak.

"Kalau bicara kelebihan, kelebihan Prabowo memang ada. Tapi kelebihan Jokowi jauh lebih banyak. Dan mirisnya, seringkali informasi ini dimiringkan bahkan diputarbalikkan. Sebagai alumni yang umumnya banyak bekerja di media massa, kami siap payungu Jokowi-Amin dari hoax yang semakin hari semakin menyesatkan," terang Peter.

Yosi Mahakawan, seorang alumni IISIP angkatan 94 menegaskan, Jokowi telah memberikan harapan besar bagi terwujudnya keadilan sosial.

"Pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh negeri menjadi bukti nyata. Jokowi berhasil membangun dan menata negeri ini lebih baik," ungkap Yosi.

Rencananya, deklarasi akbar Alkater Jokowi akan digelar pada 17 Februari di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi No46, Jakarta Pusat.

Dalam acara tersebut akan dihadiri antara 500-1000 alumni IISIP pendukung Jokowi, para artis, tokoh politik nasional serta undangan dari forum pendukung Jokowi lintas alumni kampus.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved