Cegah DBD Lurah Rawa Buaya Mengimbau Warganya Memelihara Predator Jentik

Selain membentuk jumantik, Lurah Rawa Buaya, Safwan Busty, meminta kepada warganya untuk memelihara predator jentik seperti ikan cupang.

Warta Kota
Ilustrasi nyamuk pembawa virus demam berdarah dangue. 

Mencegah penyebaran penyakit demam berdarah dangue, Kelurahan Rawa Buaya, Jakarta Barat, memberikan imbaun kepada warga agar memelihara ikan cupang.

WARTA KOTA, CENGKARENG--- Upaya mencegah penyebaran penyakit demam berdarah dangue (DBD), berbagai sosialisasi kepada masyarakat terus dilakukan oleh beberapa perangkat daerah.

Selain membentuk jumantik, Lurah Rawa Buaya, Safwan Busty, meminta kepada warganya untuk memelihara predator jentik seperti ikan cupang.

Pacar Adi Saputra Bongkar Kelakuan Sebenarnya Sang Pacar, dan Pastikan Nasib Hubungan Mereka

"Kami juga terus melakukan imbauan kepada warga untuk memelihara predator jentik dikolam-kolam seperti ikan cupang dan menanam tanaman lavender, serai, dll yang aromanya tidak disukai nyamuk," kata Safwan, Minggu (10/2/2019).

Selain itu pihaknya telah membuat edaran kepada warga agar berpartisipasi dan berperan aktif untuk melakukan pembasmian jentik nyamuk dengan 4 M Plus.

37 Rumah Sakit Bisa Pakai Kartu Sehat NIK Bekasi

Tak hanya itu pihaknya juga menginstruksikan kepada kader jumantik untuk memantau rumah warga yang positif jentiknya berlabel merah.

Serta sosialisasi keliling setiap hari Jumat dengan ambulans dan gerobak motor (germor) memberikan peringatan waspada DBD.

"Kami juga sudah memberikan bubuk abate kepada warga agar menaburkan ditempat-tempat penampungan air untuk membunuh jentik nyamuk, serta berkoordinasi dengan puskesmas untuk melakukan fogging," katanya.

Soal RUU Permusikan, Anang Hermansyah Ogah Debat dengan Jerinx SID?

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved