Pembangunan Infrastruktur Terminal Terpadu Pulo Gebang akan Dilanjutkan Tahun Ini

Diharapkan, akhir tahun, bisa running semua. Perlahan, kita benahi, mana dulu yang jadi prioritas utama.

Pembangunan Infrastruktur Terminal Terpadu Pulo Gebang akan Dilanjutkan Tahun Ini
Warta Kota/Rangga Baskoro
Banyak pula lokasi di Terminal Pulogebang yang sudah difungsikan dan fasilitasnya terawat seperti ruang tunggu keberangkatan bus AKAP. 

Gedung Terminal Terpadu Pulo Gebang belum sepenuhnya difungsikan.

Terdapat beberapa lokasi yang proses pembangunannya masih terhenti.

Pantauan Warta Kota, lokasi yang proses pembangunannya belum dilanjutkan yakni tempat departemen store di lantai 1 dan lokasi tempat kuliner di lantai 3.

"Lantai 3 sebenarnya peruntukannya untuk food court, tapi ada beberapa aspek yang harus kita penuhi terkait sarana dan prasarana, seperti jalur pipa gasnya dan keramiknya," ungkap Kepala Seksi Operasional Terminal Terpadu Pulo Gebang, Noviesa Pinem di lokasi, Sabtu (9/2/2019).

Oleh sebab itu, untuk sementara waktu sebagian ruangan di lantai 1 dipergunakan sebagai tempat kuliner meski ruangan tersebut juga belum rampung sepenuhnya.

Terlihat bagian plafon dan dindingnya belum dicat, begitu pula lantainya yang belum dipasang keramik. Hal serupa juga nampak di sebagian ruangan di lantai mezzanine, lokasi penjualan tiket bus AKAP.

"Yang di bawah memang bukan untuk makanan. Nanti akan kami petakan lg terkait zona-zonanya. Kalau kios itu nanti seharusnya di lantai 3, karena memang di sana enggak ada untuk pembuangan air bersih dan kotor."

"Seharusnya di bawah bukan untuk makanan yang harus dimasak. Tapi untuk pedagang baju dan pakaian. Itu dibuat hanya sementara waktu. Karena saat itu pas pembukaan, banyak penumpangnya, jadi kami harus menyediakan tempat makanannya juga," ucapnya.

Meski begitu, banyak pula lokasi yang sudah difungsikan dan fasilitasnya terawat seperti ruang tunggu keberangkatan bus AKAP, ruang kesehatan, ruang laktasi, parkiran motor dan mobil dan loket Bus TransJakarta.

Pinem menyatakan, proses pembangunan masih dalam tahap diskusi dan direncanakan dilanjutkan pada tahun ini.

"Diharapkan, akhir tahun, bisa running semua. Perlahan kita benahi, mana dulu yang jadi prioritas utama. Seperti AC di terminal keberangkatan dan lift. Memang baru mulai beroperasi awal tahun 2017, belum maksimal ya terkait pemeliharaan. Pembangunannya kurang lebih masih 90 persen lah," tutur Pinem.

Banyak pula lokasi di Terminal Pulogebang yang sudah difungsikan dan fasilitasnya terawat seperti ruang tunggu keberangkatan bus AKAP.
Banyak pula lokasi di Terminal Pulogebang yang sudah difungsikan dan fasilitasnya terawat seperti ruang tunggu keberangkatan bus AKAP. (Warta Kota/Rangga Baskoro)
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved