Arsenal Masih Terlalu Perkasa Bagi Tim Putri Manchester United

Pelatih Setan Merah MU Casey Stoney sempat mengancam Arsenal yang lebih diunggulkan. Namun MU tumbang 1-2 di tangan Arsenal.

Arsenal Masih Terlalu Perkasa Bagi Tim Putri Manchester United
BBC
Tim wanita Arsenal rayakan kemenangan atas Manchester United 

TIM putri Manchester United (MU) berhasil menembus semifinal Piala Kontinental atau Continental Cup untuk menghadapi Arsenal.

Pelatih Setan Merah MU Casey Stoney sempat mengancam Arsenal yang lebih diunggulkan.

Nyatanya dalam laga yang berlangsung di Meadow Park, Jumat (9/2/2019), Setan Merah gagal. MU tumbang 1-2 di tangan Arsenal.

Hasil ini sebenarnya sudah bisa diduga. Sebab, MU Putri masih berstatus tim Championship, kasta kedua kompetisi liga perempuan Inggris.

Hanya saja, skuad asuhan Casey Stoney menunjukkan perkembangan yang sangat impresif hingga menembus semifinal Piala Kontinental dan dikalahkan Arsenal.

Pada partai puncak final, Arsenal akan menghadapi Manchester City di Bramall Lane, Sheffield, pada 23 Februari 2019. Ini merupakan ulangan final 2018 dan kala itu Arsenal menang 1-0.

Kang Daniel Mampir ke Coffe Friend untuk Bertemu Sehun EXO

Vivianne Miedema menjadi pahlawan Arsenal dengan mencetak dua gol. Pemain berpaspor Belanda ini mencetak gol pertama setelah mengonversi umpan Dominique Bloodworth.

Gol kedua lahir dari bola liar tendangan Siobhan Chamberlain. Satu-satunya gol Setan Merah dicetak Molly Green.

Dengan tambahan dua gol, Vivianne telah mencetak 12 gol dalam 11 laga di semua kompetisi.

Sebenarnya Casey Stoney yang lama menjadi pengawal timnas Inggris putri sudah memperingatkan anak asuhnya untuk mengawal Vivianne. Tapi bomber Belanda itu jauh lebih gesit untuk dihadang.

"Saya senang bisa membawa tim ini kembali ke final. Kami harus fokus karena tinggal satu laga puncak. Tidak boleh lengah," kata Vivianne.

Casey tetap bangga dengan timnya kendali kalah. "Ketika tertinggal 2-0, anak-anak tidak menyerah hingga akhirnya bisa mencetak satu gol. Ini bukan penampilan terbaik tapi perjuangan mereka sangat membanggakan," kata Casey.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Sabtu (9/2/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved