Breaking News:

Demam Berdarah Dengue

Alifa Sofiani Terserang Penyakit Demam Berdarah Dengue Stadium Tinggi

Penderita demam berdarah Dengue (DBD), Alifa Sofiani divonis sudah dalam kategori stadium tinggi sehingga jiwanya sulit diselamatkan.

ISTIMEWA
ALIFA Sofiani (4) meninggal dunia akibat terserang penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Jumat (8/2/2019). 

WARTA KOTA, CENGKARENG --- Alifa Sofiani (4) meninggal dunia setelah terserang penyakit Demam Berdarah Dengeu (DBD), Jumat (8/2/2019).

Penyakit yang ditularkan nyamuk Aedes aegypti itu sudah menyerang Alifa dalam kategori stadium tinggi.

Ibunda Alifa, Marsini (47), mengatakan, ketika menjalani perawatan di RS Cinta Kasih Tzu Chi, Cengkareng, Jakarta Barat, putrinya didiagnosa menderita penyakit DBD yang sudah parah.

“Katanya DBD level tinggi,” ujar Marsini di rumahnya di Jalan Pulo Nangka RT 008/RW 02, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (9/2/2019).

Ditambah lagi, dokter yang menangani juga mendiagnosa adanya virus lain. Namun, ketika itu dokter tidak menjelaskan virus lain yang menyerang putri bungsu dari  tiga bersaudara itu.

“Pertama divonis DBD, terus dia bilang ada virus ganas juga tapi nggak ngasih tahu seperti apa. Ada cairan juga di paru-parunya, mungkin dari rontgen tapi belum jelas juga karena fokus DBD-nya,” katanya.

Balita yang Meninggal di Rawa Buaya Penderita DBD Kedua di Lingkungan Rumahnya

Semasa hidupnya, Alifa tidak pernah menderita penyakit berat. Bahkan sekalipun menderita sakit, kedua orangtuanya cukup membelikan obat yang dijual di warung untuk menyembuhkan Alifa.

“Dari kecil nggak pernah sakit parah, cuma obat warung sembuh. Jadi nggak pernah sakit berat. Sebelumnya juga nggak pernah sakit DBD,” katanya.

Marsini pun tidak menyangka akan kehilangan putrinya begitu cepat.

Apalagi selama ini tidak ada yang aneh terkait keseharian Alifa sama seperti anak-anak kebanyakan lainnya.

Halaman
1234
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved