VIDEO: Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi Maruf 57 Persen

Peneliti LSI, Adjie Al Farabi mengatakan, belum maksimalnya elektabilitas pasangan Prabowo-Sandi karena belum jelas program kampanye

Gencarnya kampanye dikalangan 'emak-emak' teryata tak membuat suara Pasangan Prabowo-Sandiaga unggul secara signifikat.

Sebab, hasil lembaga survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menunjukan suara pasangan nomor urut 02 itu hanya mendapatkan dukungan 27,8 persen suara.

Hasil itu masih kalah dari pasangan Jokowi-Ma'ruf dengan perolehan dukungan 57,0 persen.

Peneliti LSI, Adjie Al Farabi mengatakan, belum maksimalnya elektabilitas pasangan Prabowo-Sandi karena belum jelas program kampanye bagi kaum perempuan.

"Ketika mereka bicara soal harga kebutuhan bahan pokok memang ada, program seperti apa yang mereka tawarkan karena program yang dilakukan petahana saja mereka (pemilih perempuan) masih mikir, apalagi program yang belum jelas," kata Adjie di Kantor LSI, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (7/2/2019).

Ia menambahkan, seharusnya sebagai penantang Prabowo-Sandi mampu memahami karakter pemilih khususnya di sektor perempuan.

Bagaimanapun, berdasarkan hasil survei, kaum perempuan masih gamang dengan program yang dapat memihak persoalan mereka.

"Ada 15,2 persen pemilih emak-emak yang belum menentukan pilihan. Ini menjadi gamang, bisa jadi pemilih berpikir pasangan yang ini belum jelas, saya tetap di sini saja. Artinya kerja melanjutkan lebih mudah ketimbang membangun awal," ungkapnya.

Sementara itu, jelang dua bulan hari pencoblosan pada 17 April, elektabilitas pasangan nomor urut 01 itu sebesar 54,8 persen sedangkan pasangan nomor urut 02 sebesar 31,0 persen.

Survei ini dilakukan sejak 18-25 Januari dengan melibatkan 1.200 responden di 34 Provinsi di Indonesia.

Metode yang digunakan pada survei ini adalah multistage random sampling dengan persentase margin of error kurang lebih 2,8 persen.(*)

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved