VIDEO: Harga Sembako di Kepulauan Seribu Naik Imbas Sulitnya Akses di Dermaga Kali Adem

Imbas dari sulitnya akses jalan di Dermaga Kali Adem sehingga membuat biaya angkut barang meningkat.

Laporan Wartawan Warta Kota, Junianto Hamonangan

PENJARINGAN, WARTA KOTA -- Akses jalan berupa tangga yang pada bagian tengahnya dilengkapi bidang miring untuk melintasi tanggul setinggi 4 meter di Pelabuhan Muara Angke atau lebih dikenal Dermaga Kali Adem, Penjaringan, Jakarta Utara menimbulkan masalah.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengatakan harga kebutuhan pokok di pulau belakangan merangkak naik.

Hal tersebut imbas dari sulitnya akses jalan di Dermaga Kali Adem sehingga membuat biaya angkut barang meningkat.

“Ini yang berdampak pada tingginya bahan kebutuhan di Kepulauan Seribu karena di sini mayoritas yang belanja ke wilayah Kali Adem adalah masyarakat Kepulauan Seribu untuk memenuhi kebutuhan pokoknya,” ucapnya, Kamis (8/2).

Menurut Junaedi kenaikan harga kebutuhan pokok di Kepulauan Seribu meningkat cukup signifikan akibat sulitnya akses jalan di Dermaga Kali Adem tersebut.

“Seperti harga beras mungkin yang 1 liter Rp 8 ribu sekarang menjadi Rp 12 ribu dengan alasan di sana pakai kuli panggul lagi, dobel. Yang tadinya cuma satu, seksrang menjadi dua karena dia harus gunakan kuli panggul,” katanya.

Kondisi trrsebut sudah berlangsung sejak beberapa bulan terakhir. Sehingga perlu cepat diambil tindakan untuk mengatasinya karena masyarakat mendesak agar harga kebutuhan pokok bisa berangsur normal.

“Itu yang menjadi keluhan masyarakat, maka dari itu masyarakat memohon pada pemda untuk mencari solusi dalam waktu cepat ini akses jalan supaya dari yang dibawa mobil bisa langsung dibawa ke dermaga,” katanya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved