VIDEO: Dirlantas PMJ Angkat Jenazah dari Ambulans yang Alami Pecah Ban

Mengetahui hal itu, Kombes Yusuf memerintahkan anggotanya untuk mendatangkan ambulans Ditlantas Polda Metro.

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Ahmad Sabran

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf secara spontan, dengan sigap mengangkat dan memindahkan jenasah dari mobil ambulans yang mengalami pecah ban di pintu keluar Tol Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (8/2/2019) pagi sekira pukul 10.50.

Ia mengkomando beberapa anggotanya serta warga untuk membantunya mengangkat jenasah yang ada di dalam peti itu, dari mobil ambulans yang pecah ban ke mobil ambulans Ditlantas Polda Metro Jaya yang ia datangkan.

Hal itu dilakukan karena mobil ambulans yang pecah ban tidak membawa ban cadangan.

Mengetahui hal itu, Kombes Yusuf memerintahkan anggotanya untuk mendatangkan ambulans Ditlantas Polda Metro.

Setelah ambulans datang, ia mengangkat langsung peti jenasah dan menjadi komando pemindahan jenasah ke ambulans milik Ditlantas Polda Metro Jaya.

Aksi Dirlantas di tengah lalu lintas yang padat dengan memapah peti jenasah cukup menjadi perhatian pengendara lain yang laju kendaraannya agak tersendat.

Kasat Gatur Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Edy Surasa yang ada bersama Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf saat kejadian, mengatakan, pemindahan peti jenasah dari ambulans yang pecah ban ke ambulan Ditlantaa Polda Metro Jaya, terpaksa dilakukan karena ambulans itu tidak membawa ban cadangan.

"Sehingga Pak Dirlantas berinisiatif dan secara spontan memindahkan jenasah dari ambulans yang pecah ban ke ambulans dari Ditlantas Polda Metro Jaya," katanya.

Ia mengaku bangga dengan inisiatif dan spontanitas pimpinannya itu dalam membantu warga.

"Saat itu Pak Dirlantas Kombes Yusuf sedang melaksanakan pemantauan Kamseltibcarlantas pagi hari dan menjenguk personel Ditlantas yang sakit di RS Polri Kramat Jati," katanya.(bum)

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved