Sarana Penyandang Disabilitas Bakal Dibangun di Jalan di Gatot Subroto

Sarana bagi penyandang disabilitas itu sepanjang satu kilometer yang dimulai dari Plaza Semanggi hingga gedung The Tower.

Sarana Penyandang Disabilitas Bakal Dibangun di Jalan di Gatot Subroto
Warta Kota/Feryanto Hadi
Pemerintah Kota Jakarta Selatan melakukan peninjauan terhadap sarana bagi penyandang disabilitas di Jalan Gatot Subroto, Setiabudi, Jakarta Selatan. Sarana bagi penyandang disabilitas itu sepanjang satu kilometer yang dimulai dari Plaza Semanggi hingga gedung The Tower. 

Perkumpulan Penyandang Disabilitas Fisik Indonesia mengapresiasi upaya Pemprov DKI menunjukkan keperduliannya terhadap kaum disabilitas.

WARTA KOTA, SETIABUDI--- Pemerintah Kota Jakarta Selatan melakukan peninjauan terhadap sarana bagi penyandang disabilitas di Jalan Gatot Subroto, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Sarana bagi penyandang disabilitas itu sepanjang satu kilometer yang dimulai dari Plaza Semanggi hingga gedung The Tower.

Adi Saputra Beli Motor Honda Scoopy Seharga Rp 3 Juta Lewat Facebook

Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali, mengatakan, peninjauan ini dilakukan sesuai dengan arahan Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan untuk mensurvei kondisi lapangan sebelum dibangun pedestrian yang ramah disabilitas di kawasan ini.

"Hasil survei hari ini akan kami laporkan kepada Pak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, untuk kemudian di tindaklanjuti oleh Dinas Bina Marga," kata Marullah di sela kegiatan peninjauan, Jumat (2/8/2019).

Warga Kota Bekasi Sebut Kartu Sehat Berbasis NIK Kurang Sakti Lagi

Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Fisik Indonesia DKI Jakarta, Mahfud Fasa, mengapresiasi upaya Pemprov DKI menunjukkan keperduliannya terhadap kaum disabilitas.

Ia bangga telah dilibatkan dalam survei tersebut.

Menurutnya, sangat penting penyandang disabilitas dilibatkan dalam pembangunan perencanaan aksesbilitas bagi penyandang disabilitas.

"Bagus seperti ini di survei dahulu sebelum dibangun. Masukan kami ke depan terkait penambahan pelebaran pedestrian, kelandaiannya, dan terkait letak dari guiding block atau ubin pengarahnya," katanya.

Terminal Terpadu Pulogebang Ramai Sejak Harga Tiket Pesawat Naik

Mahfud juga memberikan masukan terkait jembatan penyeberangan orang atau JPO.

Ia berharap pemerintah memasang lift di setiap JPO atau adanya pelican crossing di jalan.

"Kalau ke depan ada akses JPO yang ramah disabilitas ada fasilitas liftnya maka kami tidak kesulitan dalam menyeberang. Apabila ke depan pedestrian semakin ramah disabilitas, kami tidak khawatir lagi untuk jalan sendiri," katanya.

Ratusan Anak Jalanan Terjaring Razia di Bekasi

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved