News

Kopdar Akbar di Bekasi, Ketum PSI Grace Yakin Caleg Dapil Jabar Masuk Senayan

Grace menjelaskan pentingnya blusukan kepada para Caleg untuk bisa memperkenalkan visi misi dirinya dan partainya.

Kopdar Akbar di Bekasi, Ketum PSI Grace Yakin Caleg Dapil Jabar Masuk Senayan
Warta Kota
ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie saat Kopi Darat (Kopdar) akbar bersama Calon Legislatif (Caleg) daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat 7, kader dan simpatisannya di Papandayan Room, Tambun Selatan, Jumat (8/2/2019). 

WARTAKOTA, BEKASI--- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melakukan Kopi Darat (Kopdar) akbar bersama Calon Legislatif (Caleg) daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat 7, kader dan simpatisannya di Papandayan Room, Tambun Selatan, Jumat (8/2/2019).

ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie saat Kopi Darat (Kopdar) akbar bersama Calon Legislatif (Caleg) daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat 7, kader dan simpatisannya di Papandayan Room, Tambun Selatan, Jumat (8/2/2019).
ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie saat Kopi Darat (Kopdar) akbar bersama Calon Legislatif (Caleg) daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat 7, kader dan simpatisannya di Papandayan Room, Tambun Selatan, Jumat (8/2/2019). (Warta Kota)

Dalam acara Kopdar itu dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie.

Dalam Kopdar itu, Grace menjelaskan pentingnya blusukan kepada para Caleg untuk bisa memperkenalkan visi misi dirinya dan partainya.

Ia juga optimistis dengan komposisi setiap perwakilan calon anggota legislatif (caleg) DPR RI. Seperti di Dapil Jabar 7 yang meliputi wilayah Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta

"Kans yang bagus, komposisi Caleg DPR RI kita. Seperti di Dapil Jabar 7, ada Bro Habib Muannas. Caleg bagus, tim bagus dan solid. Caleg DPR RI kita target 4 persen untuk parlementary threshold," katanya sewaktu Kopdar Akbar di Tambun, Kabupaten Bekasi, Jumat (8/2/2019).

Ia menargetkan setiap Dapil ditargetkan 1 caleg melaju ke Senayan.

"Optimistis Dapil 7 Jabar bisa kirimkan 1 orang. Paling penting blusukan tiap hari, door to door," jelasnya.

Mantan presenter ini juga meminta para kader PSI jangan surut semangat dengan berbagai fitnah yang terus menyerang PSI. Banyaknya fitnah itu, dapat diartikan kehadiran PSI di kancah politik diperhitungkan.

Ia juga mewanti-wanti agar kadernya tak terbuai survey yang menunjukkan hasil positif. Pasalnya, survey hanya berlaku sementara. Tetap harus dijaga dengan kinerja para caleg dengan melakukan blusukan di lapangan ke masyarakat.

"Tetap semangat, kita berjuang untuk rakyat. Jangan patah semangat dengan berbagai fitnah yang menimpa. Para kader harus bekerja, para Caleg juga harus sampaikan visi misi dengan blusukan," terangnya.

Sementara itu DPR RI Dapil Jabar 7, Habib Muannas mengaku optimis PSI mampu meraih suara optimal.

Menurutnya, berdasarkan pengamatan di lapangan, cara kampanye PSI berbeda dengan partai lainnya.

"Cara kita turun langsung ke masyarakat door to door memiliki warna berbeda, karena di Jabar 7 saya lihat hampir tidak ada caleg DPR RI yang turun langsung menjumpai masyarakat,"Kata Habib Muannas.

Muannas mengatakan pihaknya sudah menyediakan mobil solidaritas yang bertugas menjemput aspirasi warga Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta.

"Kita juga siapkan program khusus bagi warga Jabar 7 yaitu dengan membangun rumah advokasi gratis dan koperasi untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan," paparnya. (M18)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved