Kejari Tangsel Musnahkan Barang Bukti Narkotika hingga Senjata Tajam

Kepala Kejari Tangsel, Bima Suprayoga menerangkan pemusnahan barang bukti ini adalah pertama kalinya yang dilakukan oleh pihak Kejari Tangsel.

Penulis: Zaki Ari Setiawan | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Pemusnahan barang bukti di Kantor Kejaksaan Negeri Tangsel, Pondok Aren, Kamis (7/2/2019) 

Laporan Wartawan Warta Kota, Zaki Ari Setiawan

TANGERANG, WARTA KOTA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang Selatan yang berdiri hampir satu tahun di Kota Tangerang Selatan memusnahkan barang bukti hasil Tindak Pidana Umum.

Pemusnahan barang bukti yang dilakukan di Halaman Kantor Kejari Tangsel, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Kamis (7/2/2019), merupakan putusan dari Pengadilan Negeri Tangerang kepada pihak Kejaksaan.

Kepala Kejari Tangsel, Bima Suprayoga menerangkan pemusnahan barang bukti ini adalah pertama kalinya yang dilakukan oleh pihak Kejari Tangsel.

"Untuk pertama kali Kejari Tangsel memusnahkan barang bukti sebagai tugas dan fungsi jaksa," terang Bima.

Barang bukti yang dimusnahkan telah berkekuatan hukum tetap atau incracht ini berasal dari sekira seratus perkara sejak Mei hingga Desember 2018.

Dari keseluruhan barang bukti yang dimusnahkan, kebanyakan adalah jenis narkotika.

Pemusnahan barang bukti di Kantor Kejaksaan Negeri Tangsel, Pondok Aren, Kamis (7/2/2019)
Pemusnahan barang bukti di Kantor Kejaksaan Negeri Tangsel, Pondok Aren, Kamis (7/2/2019) (Warta Kota/Zaki Ari Setiawan)

"Barang bukti narkotika yang dimusnahkan, shabu-shabu seberat 1998,21 gram atau 1,9 kg, ganja kering 586,80 gram, tembakau gorilla 34,7 gram, dan pil ekstasi 2.108 butir," jelas Ketua Pelaksana pemusnahan Barang Bukti (PBB), Muhammad Fadly.

Keseluruhan barang bukti dihancurkan dengan berbagai cara. Untuk jenis narkotika shabu dan ekstasi dihancurkan dengan cara diblender, sedangkan ganja dan tembakau gorilla di bakar.

Barang bukti senjata tajam, dan lainnya dipotong-potong menjadi beberapa bagian dengan gerinda.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved