Kartu Tertelan, Dua Pria Mengamuk dan Merusak Mesin ATM di Cempaka Putih

LANTARAN kartu ATM tertelan saat melakukan penarikan uang tunai, dua pria mengamuk dan merusak mesin ATM di Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Kartu Tertelan, Dua Pria Mengamuk dan Merusak Mesin ATM di Cempaka Putih
KOMPAS/HERU SRI KUMORO
Ilustrasi ATM 

LANTARAN kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) tertelan saat melakukan penarikan uang tunai, dua pria mengamuk dan merusak mesin ATM di Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Atas perbuatannya, kedua pria tersebut harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Polsek Cempaka Putih, setelah diamankan oleh petugas keamanan setempat.

Kapolsek Cempaka Putih Kompol Rosiana Nurwidajati mengatakan, peristiwa tersebut terjadi ketika SF (38) dan AS (36) melakukan tarik tunai di sebuah gerai ATM di RS Eva Sari, Selasa (5/2/2019) lalu.

Heboh Tulisan Mirip Lafaz Allah di Sepatu Nike, Polisi Pastikan Model Itu Cuma Dijual di Luar Negeri

"Iya, jadi kedua pelaku ini terbukti melakukan perusakan secara bersama-sama mengunakan tangan kosong dan batu konblok warna merah," kata Kompol Rosiana Nurwidajati, Jumat (8/2/2019).

Ketika itu, kartu ATM mereka tertelan, sehingga tak dapat melakukan tarik tunai. Karena kesal, keduanya melampiaskan amarah dengan cara merusak. Sempat keluar dari gerai ATM, salah satu pelaku kembali membawa batu konblok, lalu merusak mesin ATM hingga tak dapat digunakan.

Aksi tersebut didengar oleh seorang petugas keamanan di lokasi, yang lantas menegur para pelaku. Karena teguran tak diindahkan, saksi melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Cempaka Putih, lalu kedua orang itu berhasil diamankan.

Pakai Peralatan Seadanya, Petugas Damkar Evakuasi Ular Sanca Sepanjang Lima Meter

"Dari keterangan yang didapat, rupanya mereka melakukan perusakan karena kartu ATM tertelan. Mereka sempat menghubungi pihak bank tetapi tidak tersambung. Hal itu membuatnya emosi dan merusak mesin ATM tersebut," paparnya.

Meski begitu, pihaknya kini masih melakukan pemeriksaan kepada dua orang tersebut, dan dilakukan penahanan. Polisi juga melakukan penelusuran apakah yang bersangkutan ada kemungkinan terlibat jaringan pembobol ATM.

"Kita masih lakukan pemeriksaan lagi, apakah ada jaringan lain, keduanya pun kini sudah kami amankan di Polsek Cempaka Putih," ucapnya. (*)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved