Pilpres 2019

Sangkal Jokowi Anti Islam, TGB: Kalau Anti Apa Rekam Jejaknya? Kotak Masuk x

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) menyanggah tudingan Joko Widodo anti Islam.

Sangkal Jokowi Anti Islam, TGB: Kalau Anti Apa Rekam Jejaknya? Kotak Masuk x
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
TGB selepas acara Hijrah untuk Indonesia Maju di Hotel Radiant, Ciputat, Rabu (6/2/2019). 

MANTAN Gubernur Nusa Tenggara Barat, Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) memberikan tanggapan terkait isu yang menyebutkan bahwa Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo anti islam.

TGB mengatakan bahwa para calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 dan 02 merupakan tokoh historis yang memiliki rekam jejak.

"Jika seseorang pro sesuatu, apa bukti pronya. Kita bicara si fulan pro umat, apa rekam jejak keumatannya, baik itu Paslon 01 atau 02. Kalau anti apa juga rekam jejaknya," ujar TGB selepas acara Hijrah untuk Indonesia Maju di Hotel Radiant, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (6/2/2019).

Dituding Pakai Konsultan Rusia, BPN Prabowo-Sandi Tanya Balik ke Kubu Jokowi Soal Konsultan Amerika

Jokowi, kata TGB, dapat dilihat pada rekam jejaknya saat menjabat sebagai Wali Kota Solo dan Gubernur Jakarta untuk membuktikan apakah anti umat atau tidak.

"Saya pikir kalau kita kembalikan pada rekam jejak, Pak Jokowi ini tokoh historis ketika di solo beliau memimpin di Solo dua periode apakah benar meminggirkan umat, kan bisa dicek, atau sebaliknya ada hal-hal yang dilakukan untuk umat,"

"Kemudian ketika di Jakarta pelaksanaan pemerintahan walaupun hanya dua tahun apakah beliau berjuang untuk membangun good government, apakah beliau berjuang untuk menghadirkan kemaslahatan, menghadirkan pola kepemimpinan yang lebih merakyat," sambung TGB.

TGB Resmi Gabung ke Partai Golkar, Sekjen Partai Demokrat: Semoga Sukses

Jika Menang Pilpres 2019, Prabowo Bakal Tawari Jokowi-Maruf Amin Jadi Dewan Pertimbangan Presiden

TGB mewanti-wanti untuk terus berhati-hati dalam membuat pernyataan-pernyataan dalam suasana Pilpres 2019 ini.

"Hati-hati kita melempar statemen, walaupun masyarakat tidak serta merta menolak, tetapi kalau statemen kita bertolak belakang dengan kenyataan itu justru sesuatu yang tidak baik untuk kita yang melempar statemen,"

Oleh karenanya, TGB berharap hingga Pemilu 2019 dapat disongsong dengan semangat persaudaraan dengan membuat pernyataan yang positif dan konstruktif.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved