Rawa Belong Direncanakan Jadi Destinasi Wisata Silat

"Pendirian kampung silat merupakan salah satu program kerja dalam rangka menciptakan destinasi wisata baru

Rawa Belong Direncanakan Jadi Destinasi Wisata Silat
Sanggar Sipitung Silat Jingkrik Rawa Belong 

Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat merencanakan kawasan Rawa Belong dijadikan sebagai wisata silat.

Hal tersebut dilakukan menginggat kawasan Rawa Belong masih kental akan budaya Betawi yang masih dilestariak oleh warganya, sehingga hal itu juga sebagai bentuk pengembangan dan melestarikan budaya Betawi khususnya Silat.

"Kita masih merencanakannya, karena kita tahu hingga saat ini pun sanggar seni budaya asli Betawi masih bergeliat di kawasan Rawa Belong," kata Ahmad Syahrofi, Kamis (7/2/2019).

Dengan rencana tersebut, menurutnya akan menarik wisatawan-wisatawan baru yang akan berkunjung ke kawasan Rawa Belong, selain meningkatkan sektro Pariwisata tentu hal ini akan berdampak positif bagi perekonomian warga sekitar.

Untuk itu kedepan pihaknya akan berupaya mendirikan kampung silat, sehingga masyarakat dapat lebih mudah datang ke lokasi dan mempelajari peninggalan budaya Betawi ini.

"Pendirian kampung silat merupakan salah satu program kerja dalam rangka menciptakan destinasi wisata baru guna meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke Ibukota," ujarnya.

Selain itu, nantinya juga akan ada beragam kesenian khas Betawi lainnya yang dilestarikan dalam destinasi wisata kampung silat Rawa Belong.

"Konsep yang akan dikembangkan di Rawa Belong yakni wisatawan yang berkunjung bisa menikmati aktifitas penggiat seni budaya khususnya silat asli Betawi," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved