Maksa Lewat Jalan Jatibaru, Wajib Bayar Rp 8.000 Lebih

Mulai hari ini, Kamis, Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat steril dari pedagang kaki lima. Hasilnya, pedagang di Skybridge senang.

Maksa Lewat Jalan Jatibaru, Wajib Bayar Rp 8.000 Lebih
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Jalan Jatibaru akhirnya berhasil dibebaskan dari cengkeraman Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sekian lama bercokol. 

Mulai hari ini, Kamis (7/2/2019), Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat steril dari pedagang kaki lima. Para pedagang di skybridge Tanah Abang senang, karena dagangannya ramai pembeli. 

STERILISASI Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat yang dimulai pada hari ini, Kamis (7/2/2019) diungkapkan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi tidak memaksa masyarakat untuk melintasi Jalan Jatibaru Raya.

Hanya saja, para pengguna Commuter Line yang hendak keluar Stasiun Tanah Abang diharuskan mengeluarkan uang lebih dari Rp 8.000 per orang.

Tarif tersebut katanya ditetapkan sesuai dengan tarif Commuter Line sebesar Rp 3.000 per orang ditambah dengan Tarif Transjakarta sebesar Rp 3.500 per orang.

Tarif tersebut secara langsung dikurangi dari saldo Kartu Multi Trip (KMT) ketika pengguna Commuter Line melakukan tap in pada gate keluar Stasiun Tanah Abang.

"Jadi kalau mau keluar Stasiun Tanah Abang ke Jalan Jatibaru tetap bisa, lewatnya gate keluar Stasiun Tanah Abang. Dari sana masyarakat bisa naik Tanah Abang Explorer atau JakLingko atau bisa keluar Jalan Jatibaru tapi harus bayar Rp 8.000 lebih, sesuai dengan tarif Commuter Line ditambah Transjakarta," ungkap Irwandi dihubungi pada Kamis (7/2/2019).

Namun, pilihan warga untuk keluar jalur Skybridge Tanah Abang menurutnya tidak perlu dilakukan.

Sebab, pihaknya kini telah memasang pagar berjeruji besi yang ditempatkan di separator Jalan Jatibaru Raya, mulai dari Flyover Tanah Abang hingga Blok G Tanah Abang.

Karenanya, para pejalan kaki tidak dapat menyeberang jalan dari sisi Stasiun Tanah Abang menuju jejeran ruko yang berada di sepanjang Jalan Jatibaru Raya mulai dari seberang Stasiun Tanah Abang hingga Pasar Blok G Tanah Abang.

"Pagar sudah dipasang juga semuanya di Jalan Jatibaru Raya, mulai dari sisi Hotel Parmin (Flyover Tanah Abang) sampai Blok G Tanah Abang. Jadi mau nggak mau mereka harus jalan muter jauh kalau nggak mau lewat skybridge," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved