Breaking News:

Kini Ada Aplikasi Belajar Online Indonesia di Playstore yang Selaras dengan Program Pemerintah

Aplikasi Teddy Inda selaras dengan program pemerintah yang sedang melakukan ujicoba metode pembelajaran secara e-learning di beberapa perguruan tinggi

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Hertanto Soebijoto
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Yayasan Teddy Yulianto menunjukkan aplikasi Belajar Online Indonesia di Playstore bernama Teddy Inda. Aplikasi ini Selaras Dengan Program Pemerintah ang sedang melakukan uji coba metode pembelajaran secara e-learning di beberapa perguruan tinggi di Indonesia. 

Yayasan Teddy Yulianto meluncurkan aplikasi belajar online Teddy Inda. Aplikasi ini bisa di-download di Google Playstore secara gratis. Tersedia materi pendidikan formal dan keahlian (skill).

YAYASAN Teddy Yulianto meluncurkan aplikasi belajar online bernama Teddy Inda.

Aplikasi ini selaras dengan program pemerintah yang sedang melakukan uji coba metode pembelajaran secara e-learning di beberapa perguruan tinggi di Indonesia.

Aplikasi ini sudah diluncurkan pada awal Januari 2019 lalu oleh Yayasan Teddy Yulianto dengan nama aplikasi belajar online Teddy Inda.

"Aplikasi ini bisa di-download di Google Playstore secara gratis dan akan terus kami kembangkan agar dapat digunakan di berbagai macam program teknologi," kata Teddy Yulianto, Ketua Yayasan Teddy Inda, Kamis (7/2/2019).

Teddy menjelaskan, dengan men-download aplikasi Teddy Inda. maka masyarakat, khususnya pelajar, dapat mengakses atau mendapatkan informasi tentang materi pendidikan di mana saja dan kapan saja.

Ini Cara Ukur Kap Depan Mobil Saat Parkir Agar Pas dan Tak Nabrak

Ketua RT Kaget Akibat Sebuah Peristiwa di Rumah Bripda Puput Nastiti Devi Pada Malam Hari

Konflik RUU Permusikan, Jerinx SID Sindir Vlog Anji Manji Acuan Para Domba

"E-learning merupakan salah satu upaya untuk mengikuti perkembangan teknologi dan informasi terhadap dunia pendidikan," katanya.

Ia menjelaskan, di aplikasi Teddy Inda tidak hanya tersedia materi pendidikan formal saja, tetapi ada juga materi keahlian (skill), seperti otomotif, perakitan komputer, kuliner, dan lainnya.

Menurutnya bagi peserta Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Starisa School, yang didirikan Yayasan Teddy Yulianto, kehadiran aplikasi Teddy Inda sangat berguna sekali.

"Mereka bisa belajar di mana saja, kapan saja, dan tetap di bawah pengawasan staf pengajar kami sampai mereka dinyatakan lulus," jelasnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved