Jalan Jatibaru Raya Tanah Abang Steril, Irwandi: Alhamdulillah Dagangan Ramai dan Laku

Sterilisasi Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat yang dimulai pada hari ini, Kamis (7/2/2019) langsung dirasakan para pedagang.

Jalan Jatibaru Raya Tanah Abang Steril, Irwandi: Alhamdulillah Dagangan Ramai dan Laku
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Jalan Jatibaru akhirnya berhasil dibebaskan dari cengkeraman Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sekian lama bercokol. 

Para pedagang di kawasan Tanah Abang gembira. Dagangan mereka laku, dan Jalan Jatibaru lancar. Para PKL yang menempati Skybridge Tanah Abang ramai dikunjungi pembeli.

STERILISASI Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat yang dimulai pada hari ini, Kamis (7/2/2019) diungkapkan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi berdampak langsung terhadap usaha para pedagang yang kini menempati Skybridge Tanah Abang.

Menurut Irwandi, sejak dilakukan sosialisasi pada pekan lalu, lapak pedagang terlihat ramai dikunjungi pembeli.

Alasannya, karena para pengguna kereta Commuter Line yang hendak meninggalkan Stasiun Tanah Abang melintasi skybridge untuk menuju Pasar Blok F dan Pasar Blok G Tanah Abang.

"Alhamdulillah dagangan ramai, sudah kelihatan dari pas sosialisasi minggu kemaren. Pedagang bahagia karena dagangannya laku, nggak kepanasan atau kehujanan," ungkap Irwandi dihubungi pada Kamis (7/2/2019).

Di Kantor DPP PPP, Putra Mbah Moen Pimpin Doa Agar Prabowo Jadi Pemimpin

Ini Cara Ukur Kap Depan Mobil Saat Parkir Agar Pas dan Tak Nabrak

Konflik RUU Permusikan, Jerinx SID Sindir Vlog Anji Manji Acuan Para Domba

Kondisi tersebut, kata Irwandi, berbeda ketika para pedagang menempati lapak tenda di sepanjang Jalan Jatibaru Raya.

Bukan hanya pejalan kaki tidak terfokus hingga menyebabkan kemacetan dan sampah, lewat adanya skybridge alur pejalan kaki kini lebih teratur.

Masyarakat yang hendak menuju atau meninggalkan Stasiun Tanah Abang dari arah Pasar Blok F, Pasar Blok G maupun Jalan KS Tubun katanya kini melintasi Skybridge Tanah Abang.

Sedangkan pengguna kereta Commuter Line yang berasal dari arah Hotel Parmin atau Flyover Tanah Abang akan melintasi koridor Stasiun Tanah Abang.

"Jadi kalau sekarang itu lebih teratur, orang yang mau naik atau keluar Stasiun Tanah Abang bisa langsung lewat skybridge, nggak ada lagi yang keluar ke jalan-jalan. Steril sekarang semuanya," ungkap Irwandi.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved