Breaking News:

Yusuf Ubay Merasa Masih Seperti Mimpi Ungkap Gabung dengan Nidji

Muhammad Yusuf Nur Ubay alias Ubay resmi menjadi vokalis grup band Nidji meneruskan Giring Ganesha yang sibuk berpolitik.

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Gede Moenanto
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Muhammad Yusuf Nur Ubay saat menggelar jumpa pers pengenalan vokalis baru dan launcing single 'Segitiga Cinta' Nidji, di Decorous Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (6/2/2019). 

Setelah hampir dua bulan mengikuti audisi menjadi vokalis grup band Nidji, penyanyi Muhammad Yusuf Nur Ubay (22) berhasil meneruskan tongkat vokalis yang sebelumnya dikuasai Giring Ganesha.

Muhammad Yusuf Nur Ubay alias Ubay resmi menjadi vokalis grup band Nidji meneruskan Giring Ganesha yang sibuk berpolitik pada 2 Februari 2019 lalu dan berhasil melewati lebih dari 2000 peserta dan 11 finalis.

Empat hari menjadi bagian keluarga besar Nidji, Ubay mengaku masih merasa seperti bermimpi, dikarenakan sejak kecil ia sering mendengarkan lagu-lagu band yang sudah terbentuk selama 17 tahun ini.

"Masih seperti mimpi rasanya enggak nyangka bisa di posisi ini bertemu abang-abang saya di Nidji. Saya sangat bersyukur bisa bergabung disini," kata Muhammad Yusuf Nur Ubay saat menggelar jumpa pers pengenalan vokalis baru dan launcing single 'Segitiga Cinta' Nidji, di Decorous Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (6/2/2019).

"Saya dulu pernah ngeband juga namanya Spectrum sama teman sekolah SD. Pertama lagu yang dibawain lagu Nidji, Hapus Aku. Memang sudah jalan tuhan gabung kesini," tambahnya.

Ubay yang juga jebolan finalis ajang pencarian bakat Indonesian Idol tahun 2014 itu mengungkapkan kalau dirinya kagum dengan kehebatan Rama (Gitar), Ariel (Gitar), Andro (Bass), Adri (Drum), dan Randy (Keyboardis/Synthitizer).

Meskipun baru empat hari bergabung, Ubay mengatakan kalau kemampuan personil Nidji mampu membawanya bekerjasama dan memberikan warna untuk industri musik Indonesia.

"Semua pada jago-jago. Nah mereka semua juga sangat demokratis banget, karena mereka bisa mendengar masukan Ubay untuk karya-karya kami kedepan. Ya insya allah bisa kerjasama sama mereka kedepannya," ucapnya.

Lanjut Ubay, kedepan ia akan terus belajar untuk bisa memajukan Nidji menjadi lebih baik dari sebelumnya. Hal yang harus dipelajari adalah bagaimana dirinya bisa memberikan warna baru dalam tubuh Nidji, yang memang selama ini ciri khasnya seperti Giring.

"Tugasnya sih sekarang belajar lebih bisa dewasa lagi dan menginterpretasikan suara dengan benar. Supaya bisa sampai ke pendengar dan memberikan warna baru untuk Nidji," ujar Muhammad Yusuf Nur Ubay.

Diberitakan sebelumnya, grup band Nidji resmi vakum atau tidur pada akhir tahun 2017, karena Giring Ganesha resmi beristirahat dari Nidji untuk berpolitik.

Akan tetapi, Rama, Andro, Ariel, Adri, Randy menggaet Dea bekas vokalis HiVi, yang kemudian berkarya dengan Nidji Electronic Version Plus (NEV+), dengan mengusung konsep musik techno.

Hanya setahun bertahan dengan NEV+, akhirnya label Musica Studio kembali menghidupkan Nidji dengan mencari vokalis baru untuk meneruskan Giring.

Kemudian, Musica Studio bekerjasama dengan Nidji dan beberapa pihak yang terkait, untuk membuka audisi pencarian vokalis penerus Giring dan menetapkan Muhammad Yusuf Nur Ubay sebagai pendatang baru.

Personil Nidji, Ariel, Adri, Yusuf Ubay, Rama, dan Andro saat menggelar jumpa pers pengenalan vokalis baru dan launcing single 'Segitiga Cinta' Nidji, di Decorous Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (6/2/2019).
Personil Nidji, Ariel, Adri, Yusuf Ubay, Rama, dan Andro saat menggelar jumpa pers pengenalan vokalis baru dan launcing single 'Segitiga Cinta' Nidji, di Decorous Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (6/2/2019). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved