Lifestyle

Finalis Miss Indonesia 2019 Masuk Masa Karantina

Dalam waktu dekat ini kita akan melihat wanita terbaik yang akan dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2019 yang berprestasi.

Finalis Miss Indonesia 2019 Masuk Masa Karantina
Warta Kota
Finalis Miss Indonesia 2019. 

Warta kota/nur ichsan. Finalis Miss Indonesia 2019 Siap Jalani Masa Karantina. Untuk yang ke 15 kalinya ajang pencarian wanita Indonesia yang senantiasa mengutamakan karakter yang beauty with a purpose, yakni wanita yang selain memiliki kecantikan dan kecerdasan juga dapat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat sekitarnya, kembali digelar oleh RCTI dan Yayasan Miss Indonesia.

Finalis Miss Indonesia 2019.
Finalis Miss Indonesia 2019. (Warta Kota)

Setelah menjalani proses penyaringan yang ketat pada rangkaian audisi yang telah digelar di 4 kota besar yaitu, Jakarta, Jogjakarta, Bandung, serta spesial city di 5 kota yakni Makassar, Semarang, Medan dan Samarinda, para peserta akan menjalani tahapan karantina yang dimulai pada 1 hingga 15 Februari 2019, penilaian terbesar sebanyak 80 persen ada di sesi ini dan sisanya sebanyak 20 persen ada di sesi on stage. 

“Dalam waktu dekat ini kita akan melihat wanita terbaik yang akan dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2019 yang berprestasi dan yang dapat membawa harum nama Indonesia di mata dunia cinta tanah air, kata Chairwoman Of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo

Pada masa karantina ini para peserta akan diberikan pembekalan diri dan diasah kemampuan dan bakat agar tidak hanya memiliki paras cantik, tetapi juga memenuhi kriteria MISS, yakni Manner, Impressive, Smart And Social.

“Saya senang dan bangga menjadi salah satu finalis yang terpilih di ajang Miss Indonesia 2019 ini, saya seperti sudah tak sabar lagi dan berharap banyak pengalaman berharga yang saya dapatkan di masa karantina ini”, ujar Finalis Miss Indonesia yang mewakili Provinsi DKI Jakarta, Aurelia Jafien.

Sesi pembekalan antara lain terdiri dari bicara di depan publik, pembentukan karakter, cara berperilaku, kelas kecantikan hingga modelling, di mana para peserta juga akan diseleksi dan dinilai melalui fast track dalam kategori beauty with a purpose, nature and beauty fashion, sport competition, talent show, catwalk dan social media.

.”Saat ini ajang Miss Indonesia sudah menjadi pusat perhatian banyak orang, tidak hanya di tanah air tetapi juga hingga ke mancanegara, saya berharap dari ajang ini akan lahir Miss Indonesia yang akan menginspirasi banyak orang khususnya bagi para perempuan di Indonesia”, ucap Director Programming & Acquisition RCTI, Dini Putri.   

Sementara itu pada malam puncak pagelaran Miss Indonesia 2019 yang akan dilakukan pada Rabu (15/2/2019) yang disiarkan langsung dari MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Satu finalis yang akan terpilih menjadi Miss Indonesia 2019 nantinya akan mewakili Indonesia di ajang Miss World 2019”, tambah Liliana.

Perhelatan akbar yang akan dipandu oleh host Robby Purba, Daniel Mananta dan Amanda Zevannya ini diperkirakan akan berlangsung meriah dan semarak, selain akan diramaikan dengan kehadiran sederet artis ternama tanah air, juga akan dihadiri oleh Miss World 2018, Vanessa Ponce, yang akan ikut terlibat dalam prosesi pemindahan mahkota dari Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina ke Miss Indonesia 2019 yang akan terpilih nantinya.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved