Juergen Klopp Terancam Sanksi FA

pernyataan Klopp tersebut sudah memenuhi semua syarat pelanggaran aturan E3 dalam regulasi FA, sehingga dia bisa dikenakan pasal berkelakuan buruk.

Juergen Klopp Terancam Sanksi FA
via Kompas.com
Reaksi Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menjelang laga Premier League melawan Arsenal di Stadion Anfield pada 31 Januari 2017. (PAUL ELLIS / AFP) 

JUERGEN Klopp terancam sanksi dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), karena menuduh wasit Kevin Friend mengambil keputusan menyimpang di babak kedua laga West Ham United kontra Liverpool.

Akibat keputusan tersebut Liverpool hanya membawa pulang satu poin, karena hasil imbang 1-1.

Pelatih Liverpool itu mengatakan, Friend berusaha memperbaiki kesalahan yang dibuatnya di babak pertama, yakni mensahkan gol Sadio Mane meski pun James Milner, yang memberi asis, dalam posisi offside.

Pelatih ini bahkan melabrak Friend seusai pertandingan, dan terjadi perdebatan panas di antara mereka.

Miljan Radovic Siapkan Tim di Laga Tunda Kontra Persiwa Wamena

"Saya mendengar bahwa gol kami offside, dan saya yakin wasit juga mendengar itu. Di babak kedua, dalam situasi 50-50 atau bahkan 60-40, selalu saja dia memberikan tendangan bebas bagi lawan. Sangat sulit melihat itu, dan membuat hidup tidak mudah," kata Klopp dalam wawancara dengan Sky Sports.

Sebagaimana dilansir The Sun, pernyataan Klopp tersebut sudah memenuhi semua syarat pelanggaran aturan E3 dalam regulasi FA, sehingga dia bisa dikenakan pasal berkelakuan buruk.

Dalam aturan tersebut tertulis bahwa pemain dan pelatih boleh mengkritisi performa dan kompetensi ofisial pertandingan.

Namun mereka dianggap melanggar jika kritik tersebut bernuansa bias, menyerang integritas, atau dilakukan dengan ancaman.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Rabu (6/2/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved