Gede Widiade dan Rafil Perdana Mundur dari Manajemen Persija Jakarta

Kabar ini mengejutkan karena di bawah pengelolaan Gede sejak ia menjabat tahun 2017, Persija menunjukkan prestasinya.

Gede Widiade dan Rafil Perdana Mundur dari Manajemen Persija Jakarta
Super Ball/Umar Widodo
Gede Widiade saat diwawancarai Super Ball di kantornya, Spring Hill, Jakart Pusat pekan lalu. (Super Ball/Umar Widodo) 

CEO GEDE Widiade dan COO Rafil Perdana memutuskan mundur dari manajemen Persija Jakarta.

Kabar ini mengejutkan karena di bawah pengelolaan Gede sejak ia menjabat tahun 2017, Persija menunjukkan prestasinya.

Dua gelar dalam negri dan satu gelar turnamen Boost Sports Fix Super Cup 2018 direbut Persija di tahun 2018 yakni Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018.

Selain itu, Gede juga mampu mempersehat finansial klub, Persija juga berprestasi kembali di pentas sepak bola nasional.

"Perusahaan telah melakukan aksi korporasi dengan melakukan pergantian direksi yang diperkirakan pada Desember atau Januari lalu. Sepertinya perusahaan sudah mempersiapkan kegiatan yang lebih besar lagi ke depannya untuk Persija," ucap Gede, dalam jumpa persnya di kantor Persija, Duren Tiga, Jakarta, Rabu (6/2/2019).

"Secara yuridis, direktur utama sekarang dijabat Pak Koko Alfiat, sementara saya masih ditunjuk sebagai direktur olahraga dan mas sebagai COO. Tapi per tanggal 1 Februari 2019, kami berdua sudah memutuskan dan mengirimkan surat resmi pengunduran diri secara yuridis dan struktural kepada pemegang saham klub. Karena kami melihat tugas kami sudah selesai lantaran dalam tiga tahun sudah bisa memenuhi target yang diberikan kepada kami," lanjutnya dikutip dari goal.com.

Wildansyah Mengaku Tidak Suka Nasibnya Sempat Digantung Persib

Gede menegaskan kalau pengunduran dirinya bukan bersifat politik.

"Pengunduran diri saya bukan bersifat politis, atau apapun di luar itu. Jadi ini murni soal aksi korporasi. Kemudian, saya harus minta maaf dan sekaligus berterima kasih kepada teman-teman The Jakmania serta teman-teman media. Kami terima kasih buat kontribusi dan support apapun yang telah diberikan kepada klub selama saya berada di Persija,"paparnya.

Hal senada juga dituturkan Rafil. Dia berharap, ke depannya Persija bisa lebih baik dalam hal prestasi.

"Kami berdua mohon pamit. Ke depannya, semoga teman-teman media dan teman-teman The Jakmania dapat menerima pengunduran diri kami," tuturnya.

Jika melihat pernyataan Gede, untuk posisi dirut Persija akan dijabat oleh Koko Alfiat yang sebelumnya tercatat sebagai salah satu pemilik saham di PT Jakarta Indonesia Hebat, salah satu perusahaan pengelola Persija, selain Joko Driyono. Sebelumnya, Koko lebih fokus dalam pengelolaan keuangan klub.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved