Kasus Ahmad Dhani

Bakal Disidang di Kasus yang Lain Lagi, Hari Ini Ahmad Dhani Dipindahkan ke Rutan Medaeng Surabaya

TERPIDANA kasus ujaran kebencian Ahmad Dhani akan digelandang dari Lapas Cipinang Jakarta menuju Rutan Medaeng Surabaya, Rabu (6/2/2019) hari ini.

Bakal Disidang di Kasus yang Lain Lagi, Hari Ini Ahmad Dhani Dipindahkan ke Rutan Medaeng Surabaya
Warta Kota/Angga Bhagja Nugraha
AHMAD Dhani dinyatakan bersalah dan divonis 1 tahun 6 bulan oleh Hakim karena melakukan ujaran kebencian lewat cuitan di akun Twitternya. Ahmad Dhani saat berada di dalam mobil tahanan, Senin (28/1/2019), seusai divonis bersalah. 

TERPIDANA kasus ujaran kebencian Ahmad Dhani akan digelandang dari Lapas Cipinang Jakarta menuju Rutan Medaeng Surabaya, Rabu (6/2/2019) hari ini.

Penahanan Ahmad Dhani dipindah ke Surabaya lantaran sang pentolan Dewa 19 itu masih berurusan dengan hukum dalam kasus yang hampir serupa.

Di Surabaya, Ahmad Dhani akan menjalani sidang kasus ujaran kebencian dalam konten vlog 'idiot' yang dia buat saat deklarasi #2019gantipresiden di Surabaya.

Gubernur Banten Terpukau dengan Keberanian Warganya yang Berani Tarik-tarik Presiden Jokowi

“Kami mendapat informasi dari Kejaksaan Negeri Surabaya, katanya hari ini, namun belum bisa memastikan jamnya,” ungkap Kepala Subseksi Administrasi dan Peralatan Tahanan pada Rutan Kelas I Surabaya Widha Indra Kusuma Wijaya, Rabu (6/2/2019).

Nantinya, suami dari Mulan Jameela itu akan ditahan di Rutan Medaeng selama menjalani sidang di Pengadilan Negeri Surabaya.

Sebelumnya, Ahmad Dhani dijebloskan ke Lapas Cipinang seusai divonis 1,5 tahun penjara akibat kasus ujaran kebencian.

Jokowi: Yang Tanda Tangan Perpres Hari Santri Saya, Kok Dibilang Anti Ulama dan Anti Islam?

Kasus yang dimaksud adalah kasus ujaran kebencian di media sosial, di mana Ahmad Dhani menyebut pendukung 'penista agama' pantas untuk diludahi.

Di Surabaya, Ahmad Dhani berurusan dengan kasus yang hampir sama.

Di Surabaya, Ahmad Dhani dilaporkan ke Polda Jatim akibat membuat vlog yang didalamnya terdapat sebutan 'idiot' untuk orang-orang yang melarangnya menggelar deklarasi #2019gantipresiden. (Samsul Arifin)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved