Wakil Wali Kota Bekasi Janji Bakal Perbaiki Total Jalan Rusak Setelah Musim Hujan Berlalu

WAKIL Wali Kota Bekasi Tri Adhianto berjanji bakal memperbaiki total jalan rusak di sejumlah ruas jalan, setelah musim hujan usai.

Wakil Wali Kota Bekasi Janji Bakal Perbaiki Total Jalan Rusak Setelah Musim Hujan Berlalu
Dokumen Tim URC Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi
Petugas perbaiki jalan rusak di Kota Bekasi. 

WAKIL Wali Kota Bekasi Tri Adhianto berjanji bakal memperbaiki total jalan rusak di sejumlah ruas jalan, setelah musim hujan usai.

Sebab, jika perbaikan dilakukan saat musim hujan, maka akan cepat rusak.

"Saya minta warga bersabar, kita akan perbaiki jalan rusak secara total nanti setelah musim hujan berlalu. Karena kalau perbaikannya sekarang, tidak akan efektif," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (5/2/2019).

Fadli Zon Bikin Puisi Lagi, Kali Ini Berjudul Doa yang Ditukar

Tri Adhianto menjelaskan, saat musim hujan, pihaknya melakukan penanganan atau perbaikan yanng sifatnya sementara. Hal itu dilakukan agar pengendara tidak mengalami kecelakaan akibat jalan rusak atau berlubang itu.

"Kita lakukan penanganan sementara, kita lakukan penambalan-penambalan dahulu. Kita juga tempatkan rambu-rambu lalu lintas peringatan agar pengendara berhati-hati melewati jalan rusak itu. Petugas juga kita tempatkan di beberapa lokasi jalan rusak agar terhindar dari kecelakaan," jelas Tri Adhianto.

Tri Adhianto menambahkan, ada sekitar 40 persen jalan di Kota Bekasi yang harus diperbaiki karena rusak atau berlubang. Menurutnya, jalan rusak itu terjadi karena curah hujan yang mengguyur Kota Bekasi cukup tinggi. Ditambah material jalan di Kota Bekasi banyak menggunakan aspal yang mudah hancur jika terkena air.

Pidatonya Dua Hari Terakhir Dianggap Menyerang, Jokowi: Masa Saya Disuruh Sabar Terus? Enggak Dong

"Jadi jalan aspal ini rentan rusak, jika tergenang terkena air hujan. Intensitas hujan ini kan cukup banyak dan sering hujan," paparnya.

Musim hujan yang turun hampir setiap hari membuat sejumlah ruas jalan raya di Kota Bekasi rusak dan mulai bermunculan lubang. Kondisi tersebut dikeluhkan pengendara, yang khawatir menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Pantauan Warta Kota, sejumlah ruas jalan berlubang itu berada di Jalan Insinyur Juanda, Jalan Chairil Anwar, Jalan Joyomartono, Jalan Juanda, Jalan KH Noer Ali, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan I Gusti Ngurah Rai.

Jokowi: Bolehlah Keras Sedikit, yang Penting Bukan Menyampaikan Semburan Dusta dan Hoaks

Kedalaman lubang pun beragam, tetapi mayoritas lubang berdiameter mulai 10-20 sentimeter dengan kedalaman lima sampai 10 sentimeter. Selain berlubang, banyak pula aspal yang terkelupas.

Sejumlah pengguna jalan memperlambat dan berhati hati-hati saat melintas di titik jalan berlubang.

Tim Unit Reaksi Cepat (URC) dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi sudah menambal sejumlah jalan yang berlubang seperti di Jalan KH Noer Ali dan di Flyover Kranji Jalan Jenderal Sudirman. Pihaknya juga akan melakukan penambalan ke sejumlah jalan rusak secara bertahap setiap hari. (*)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved