Breaking News:

Kasus Rocky Gerung

Polisi Pastikan Kasus Rocky Gerung Masih Berlanjut

POLDA Metro Jaya memastikan proses hukum kasus dugaan penodaan agama yang dilakukan mantan dosen filsafat UI Rocky Gerung, masih berlanjut.

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Yaspen Martinus
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Rocky Gerung usai memberikan klarifikasi ke Ditreskrimsus Polda Metro Jaya terkait pernyataannya bahwa kitab suci adalah fiksi, Polda Metro Jaya, Jumat (1/2/2019). 

POLDA Metro Jaya memastikan proses hukum kasus dugaan penodaan agama yang dilakukan mantan dosen filsafat UI Rocky Gerung, masih berlanjut.

Rocky Gerung sudah dimintai klarifikasi atas pernyataannya di acara televisi yang menyebutkan bahwa kitab suci adalah fiksi.

"Masih terus penyelidikan ya. Tentunya untuk kasus Pak Rocky Gerung nanti dari penyidik akan melihat seluruhnya. Namanya klarifikasi kan tidak hanya yang bersangkutan, tapi klarifikasi juga kepada saksi yang lain. Untuk pelapor sudah kita mintai klarifikasi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Selasa (5/2/2019).

PKS dan Gerindra Targetkan Pilih Dua Cawagub DKI pada 10 Februari, Lalu Diserahkan ke Anies Baswedan

Selanjutnya, tambah Argo Yuwono, para saksi yang melihat, mendengar, dan mengetahui persitiwa tersebut akan dimintai klarifikasinya juga.

"Kini sedang dianalisa penyidik. Saksi ahli pun rencananya akan kita hadirkan juga," ujar Argo Yuwono.

Sebelumnya, Rocky Gerung mengaku tidak tahu apakah kasus pelaporan dirinya atas dugaan penodaan agama itu, akan berlanjut dan diproses hukum atau tidak, meski dirinya telah memberikan keterangan klarifikasi ke penyidik Polda Metro Jaya selama 4,5 jam, terkait pernyataan kitab suci adalah fiksi, Jumat (1/2/2019).

Dua Pengunjung Rutan Tangerang Gagal Selundupkan Sabu dalam Pempek

Menurut Rocky Gerung, tidak ada informasi dari penyidik atas hal itu, seusai ia diperiksa dan memberikan klarifikasi, hingga Jumat (1/2/2019) malam.

"Penyidik hanya bertanya, dan saya menjawab serta memberi keterangan. Itu saja, tidak ada tanggapan penyidik atas keterangan saya," ucap Rocky Gerung di Polda Metro Jaya.

Selain itu, kata Rocky Gerung, tidak ada informasi yang diberikan penyidik apakah klarifikasinya membuat proses hukum dugaan tindak pidana yang dituduhkan padanya, akan dihentikan atau berlanjut.

Daftar 23 Nama Pemain Persija yang akan Berlaga di Kualifikasi Liga Champions Asia

"Tidak ada informasi itu. Hal itu bisa kalian tanyakan ke penyidik," jelasnya.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved